Mantap, Dosen Unilak yang Pernah Studi di Amerika Raih Gelar Doktor dengan Nilai Sangat Memuaskan

Dr. Fauzi.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Dosen Fakultas Ilmu Budaya Unilak, Mohd Fauzi, berhasil menyelesaikan pendidikan doktor dari Universitas Sumatera Utara (USU), Rabu (24/11/2021) lalu. Keberhasilan Mohd Fauzi meraih gelar jenjang pendidikan tertinggi setelah mengikui ujian terbuka yang digelar secara daring (online).

Dengan judul disertasi Ecowacana Keairan Melayu Riau dalam Perspektif Ekolinguistik Kritis, dosen FIB ini mampu meraih nilai sangat memuaskan dari penguji dan promotor. Bertindak sebagai promotor yaitu Prof. Tengku Silvana Sinar, M.A., Ph.D. dan Co-Promotor I Dr. Dwi Widayati, M. Hum. dan Dr. Bahagia Tarigan, M.A. (Co-Promotor II). Sementara penguji Prof. Dr. Robert Sibarani, M.S, Dr. Eddy Setia, M.Ed., T.E.S.P.,Dr. Mulyadi, M.Hum., dan Dr. Faridah, M.Hum.

Baca Juga :  CPNS Pemprov Riau Dibuka, Klik Saja Website BKD Riau Tahun 2019

Dikatakannya, pendidikan doktor di tempuh selama empat tahun dua bulan di Progam Pascsarana Program Studi Linguistik USU. “Niat untuk mendapatkan gelar doktor sudah sejak lama, dan Alhamdulillah berhasil diraih,” ujar dosen yang pernah menempuh studi singkat di New York University melalui American Embassy yang diselenggarakan dalam Program bernama Studi of the U.S. Institute (SUSI).

“Saya ingin mengucapakan terima kasih kepada Kementerian Riset dan Teknologi RI yang telah memberikan saya beasiswa BPPDN, Kepada Prof. Dr. Robert Sibarani, M.S. Prof. Syaifuddin Nasution, M.A., Ph.D selaku Pembimbing Akademik dan Dr. Junaidi, M.Hum, Rektor Universitas Lancang Kuning yang telah mendukung seluruh dosen dan rekan sejawat, serta keluarga besar,” ujar Dr. Fauzi.

Baca Juga :  Perjuangan Guru Honorer Mengajar di Pedalaman  

Disebuktan Dr. Fauzi, almarhum ayah tidak sempat menyaksikan ujian promosi hari ini karena telah mendahului, tapi saya yakin beliau bisa berbangga dalam bentuk yang lain. “Emak di kampung tidak bisa menyaksikan ujian saya hari ini tersebab signal yang tidak stabil. Emak saya selalu bertanya kapanlah emak nak nengok engkau tamat kuliah, dah tue pun masih belajar terus. Dan hari ini saya buktikan bahwa selesai juga akhirnya. Selepas ini saya akan berfoto banyak-banyak untuk saya tunjukkan ke emak saya bahwa saya sudah selesai ujian terakhir,” ujar Dr. Fauzi.

Baca Juga :  Pemprov Riau, Unilak dan 66 Perguruan Tinggi di Riau Lakukan MOU

Sementara itu Rektor Unilak Dr. Junaidi mengucapkan selamat kepada Dr. Fauzi atas keberhasilan meraih gelar tertinggi akademik mudah-mudahan memberikan manfaat kepada Unilak, diri, keluarga, dan tentu saja ini juga mendorong terwujudnya Unilak unggil 2030.

“Dr. Fauzi rekan saya sesama dosen di Fakultas Ilmu Budaya, saya mendorong dosen Unilak untuk menempuh pendidikan S3 karena memberikan dampak kemajuan bagi Unilak dan dunia pendidikan,” ujar Dr. Junaidi. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close