Lepas Kontingen Perkemahan Wirakarya Nasional, Ini Pesan Gubernur Riau

Gubernur Riau Syamsuar selaku Ketua Mabida Riau memasangkan tanjak kepada perwakilan peserta sebagai tanda melepas kontingen Kwarda Riau mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional di Jambi pada Kamis (2/12/2021) sore di Balai Serindit Gedung Daerah Riau.

RiauKepri.com, PEKANBARU – Gubernur Riau Drs.H. Syamsuar, M.Si selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Riau melepas secara resmi kontingen Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) pada Kamis (2/12/2021) sore bertempat di Balai Serindit Gedung Daerah Riau. Acara melepas kontingen ditandai dengan pemasangan tanjak dan sebay kepada perwakilan peserta.

Gubernur Riau mengucapkan selamat kepada Pramuka Penegak dan Pandega yang terpilih dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau mewakili Kwarda Gerakan Pramuka Riau mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional di Jambi. Gubernur berpesan agar peserta menjaga nama baik Provinsi Riau dan Kwarda Riau.
Gubernur mengharapkan kepada peserta PWN utusan Kwarda Riau agar mengikuti kegiatan dengan baik dan mengambil bagian baik kegiatan bakti sosial, kegiatan yang berkenaan kesenian, perlombaan dan kegiatan lainnya yang sudah disiapkan oleh Kwarda Jambi.

Baca Juga :  Begini Suasana Malam Tahun Baru Bersama Syamsuar

“Saya yakin dan percaya, kalian semua ini sudah terpilih dari masing-masing Kwarcabnya, tentunya sudah punya bekal dengan itu, bekal sesuai dengan keterampilan, keahlian baik di bidang Pramuka maupun juga di bidang lainnya. Oleh karena itu, saya harapkan mari kita tunjukkan anak jati Riau, makanya tadi diberikan tanjak, diberikan selempang itu adalah bagian dari budaya Melayu yang ada disini,” kata Syamsuar.

Syamsuar juga berpesan untuk menjaga budaya, jaga identitas daerah Riau dan ini akan menambah wawasan, menambah pengalaman kalian, dan juga menambah kecerdasan peserta. Syamsuar juga berharap mudah-mudahan kontingen pramuka Riau sehat selalu. “Dan tentu harapan kami sebagaimana di Jambi dan disini sama suasananya masih dalam suasana pandemi Covid-19, masker tetap dipakai, pengaturan jaga jarak dan seterusnya sesuai dengan protokol kesehatan harus kalian ikuti. Apa yang diarahkan di sana sama sebenarnya dengan di sini, yang paling penting jaga kesehatan, jaga kekompakan kalian dan mudah-mudahan kalian bisa mengikuti semua rangkaian kegiatan,” tambah Syamsuar.

Baca Juga :  Inkrah, 5 Orang Terdakwa Pemilu di Inhu Belum Dieksekusi

“Jaga nama baik orang tua, dan kalau nanti sudah sampai disana telpon jugalah orang tuanya, biar senang hatinya” pesan beliau.

Gubri juga berpesan, setelah beberapa hari, di sana, telpon lagi orang tuanya, apakah ayah, apakah ibu, supaya nanti orang tua senang bahwa anaknya dalam keadaan sehat. Kepada kakak-kakak yang akan mendampingi, Syamsuar juga memitipkankan pesan, tolong jaga adik-adik agar adik-adik ini sehat selalu dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah disiapkan oleh Kwarda Jambi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Ketua Kwarda Riau yang telah mempersiapkan kontingen Riau untuk mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional ini, dan kami ucapkan selamat jalan, selamat kembali ke kampung halamannya, dan mudah-mudahan kalau ada perlombaan tentunya kita mendapat hasil yang terbaik untuk Provinsi Riau yang kita cintai,” ucap Gubri.

Baca Juga :  BPDASHL Indragiri Rokan Bangun 130 Konservasi Tanah dan Air

Hadir saat acara melepas kontingen, Ketua Harian Mabida Riau Masrul Kasmy, Anggota DPRD Provinsi Riau Zulkifli Indra, Ketua Kwarda Riau HM Azaly Djohan, Ketua Harian H. OK. Nizami Jamil, Sekretaris Mabida Riau Indrawansyah, Wakil Ketua Kwarda bidang pembinaan anggota muda Jon Haril, Wakil Ketua Kwarda bidang abdimasgana dan lh Joko Pujiono, Sekretaris Kwarda Indra Irianto, Andalan Kwarda, Pengurus DKD Riau dan undangan lainnya. (IY)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.