Kerjasama Dengan Polsek Tebingtinggi, PDPM Meranti Gelar Vaksinasi Massal

RiauKepri.com, MERANTI – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kepulauan Meranti menggelar vaksinasi tahap 1 dan 2 untuk masyarakat umum. Acara yang berlangsung Minggu (5/12) di MI Mu’allimin Muhammadiyah ini bekerjasama dengan Polsek Tebingtinggi.

Ketua PDPM Kepulauan Meranti, Amirlah Jeni, S.I.Kom mengatakan, total vaksin yang disiapkan dalam kegiatan ini sebanyak 200 dosis dengan rincian 160 dosis jenis CoronaVac dan 40 dosis jenis Astra Zeneca.

“Acara ini adalah salah satu bukti bahwa PDPM turut serta membantu┬áprogram pemerintah untuk mempercepat vaksinasi dan juga menekan angka penularan Covid-19,” kata Amirlah.

Baca Juga :  Ratusan Personel Polisi Amankan Penghitungan Suara Tingkat PPK

Amirlah juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama Polsek Tebingtinggi dan tim vaksinator Gerai Vaksin Center Polres Kepulauan Meranti yang sudah mensupport penuh untuk kesuksesan acara tersebut.

“Semoga dengan vaksinasi kita bisa terlindungi dan tak terpapar Covid-19 sehingga bisa beraktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini ditinjau langsung oleh Kapolsek Tebingtinggi, Iptu Aguslan SH didampingi Wakapolsek Ipda Iskandar. Pada kesempatan itu, Kapolsek dan Wakapolsek melihat langsung proses vaksinasi yang dimulai dari registrasi, skrining, penyuntikan vaksin, hingga observasi.

Baca Juga :  Operasi Yustisi Jalan Terus Meski Jumlah Pelanggar Prokes Berkurang

Kegiatan juga berlangsung dengan protokol kesehatan ketat. Dimana setiap warga yang datang untuk divaksin tampak memakai masker, dicek suhu tubuh dan mengantre dengan tertib.

“Jangan ragu untuk mengikuti vaksinasi, karena vaksin penting dilakukan agar tubuh kita memiliki sistem imun yang kuat dalam melawan virus,” kata Ipda Iskandar.

Wakapolsek juga mengingatkan warga yang telah divaksin untuk terus konsisten menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Prokes tetap jangan sampai kendor. Karena selain vaksinasi, penerapan prokes juga menjadi komponen utama upaya pemutusan penularan Covid-19,” pesannya. (RK1/***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.