Gubri Syamsuar Wujudkan Harapan Syafi’i

Gubri Syamsuar foto bersama keluarga Syafi'i di rumah layak huni.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Syafi’i, warga Kelurahan Simpangtiga, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru, terlihat sumringah. Betapa tidak,
Rumah Layak Huni (RLH)
yang selama ini diharapkan terwujudkan.

Syafi’i pun bersyukur, memiliki gubernur yang responnya cepat, dalam menanggapi problem daerah. “Kami ucapkan terimakasih banyak kepada bapak, yang telah memberi manfaat kepada kami. Apa yang yang selama ini kami harapkan, terealisasi tahun ini,” kata Syafi’i, Sabtu (25/12/2021).

Sementara itu, Ketua LPM Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan Simpangtiga, Susilo, bersyukur karena warganya menerima bantuan. Ketua Pokmas juga mengapresiasi langkah gubernur Riau dalam pemerataan pembangunan di berbagai daerah Riau, khususnya Kota Pekanbaru.

“Terimakasih kami ucapkan, berbangga kami di Kelurahan Simpangtiga ini dikunjungi oleh Bapak Syamsuar,” ujar Susilo.

Baca Juga :  Ajukan Dua Perbup, Upaya Penataan Kawasan Obyek Wisata Kota Siak

“Sudah bertahun-tahun warga kami mengharapkan bangunan rumah layak huni ini, akhirnya, Alhamdulillah tahun 2021 ini dapat terealisasi,” sambung Susilo.

Gubernur Riau H. Syamsuar menjelaskan, program rumah layak huni di Riau ini menggunakan dana Bantuan Keuangan (Bankeu) khusus dari APBD Riau.

“Kami mengucapkan terimakasih atas sambutan bapak ibu, dan ini adalah usaha kita bagaimana memenuhi masyarakat yang kurang mampu yang belum memiliki rumah layak huni. Untuk diketahui, bantuan ini bersumber dari Bantuan Keuangan Pemprov Riau,” ungkap H. Syamsuar.

Selain bantuan yang diperoleh oleh pemerintah daerah, ternyata masyarakat melakukan gotong-royong secara sukarela untuk membantu percepatan pembangunan rumah layak huni tersebut.

Baca Juga :  Terserah, Hari Ini 101 Kasus Covid-19 di Riau

“Kami mengucapkan terimakasih karena disamping ada bantuan dari pemerintah, Alhamdulillah bantuan sosial masyarakat di sini juga sangat luar biasa,” ungkap Syamsuar.

Dalam kesempatan ini, gubernur Riau meminta kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan untuk memanfaatkannya sebaik mungkin. Didasari kegotong-royongan, pembangunan nantinya diharapkan bisa dilaksanakan bersama.

“Manfaatkanlah rumah ini dengan sebaik-baiknya, usahakan jangan dijual rumahnya. Kenapa pemerintah memberikan rumah yang layak, agar nyaman tinggal di rumah,” ungkap Gubri.

Hadir dalam kunjungan sekaligus penyerahan rumah layak huni tersebut, di antaranya Sekdaprov Riau yang juga menjabat Plt. Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau, Plt. Asisten II Sekdaprov, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Camat Bukit Raya, Lurah Simpang Tiga, Babinsa Kelurahan Simpang Tiga, Ketua LPM Pokmas Simpang Tiga, serta masyarakat yang menerima bantuan RLH.

Baca Juga :  Ketua KONI Bengkalis Terpilih : Mari Satukan Perbedaan Demi Lahirkan Atlit Berprestasi

Kelurahan Simpang Tiga tahun 2021 ini mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) sebanyak 9 orang, yaitu Riduwan, Joko Irawan, Yuliati, Samiatun, S. Maimun, Syafi’i, Sukirah, Yusnidar dan Burhanudin. (*/RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.