Buat Aktivitas yang Membahagiakan

* Wagub Marlin Hadir Syukuran di Ponpes Lansia Rabbani

Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina menghadiri Syukuran Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Rabbani Pondok Pesantren Lansia Rabbani, Senin (28/2)

RiauKepri.com, BATAM — Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina berpesan kepada pengelola Pondok Pesantren Lansia Rabbani untuk membuat kegiatan yang membuat bahagia. Tentu keberadaan ponpes ini juga membuat para lansia bisa lebih fokus dalam pendalaman agama, terutama pada pembelajaran Alquran.

“Kami berterima kasih dengan kehadiran Ponpes khusus Lansia ini. Kami sangan mendukung dan menyambut baik. Semoga bisa memberi banyak manfaat,” kata Wagub Marlin di Pulau Setokok, Batam, Senin (28/2).

Di Pulau Setokok, Wagub Marlin menghadiri Syukuran Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Rabbani Pondok Pesantren Lansia Rabbani. Kegiatan ini juga disejalankan demgan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Juga diselenggarakan wirid dan zikir bersama Majelis Dzikir Halaqah Rabbani Batam Kepulauan Riau

Baca Juga :  Hari Peduli Sampah Nasional 2024, Karang Taruna, BatamOn, dan Dompet Dhuafa Bersihkan Pantai Tanjunguma

Ketua TP PKK Kota Batam ini menyampaikan bahwa di Batam, saban Sabtu, di sejumlah Puskesmas diselenggarakan Senam Lansia. Marlin berharap pendemi segera berakhir, sehingga aktivitas sepeeri ini bisa dilakukan lagi.

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin berkisah bahwa dalam di awal Februari ini, dirinya bersama PIKORI BP Batam juga berkunjung ke Rumah Lansia Nonmuslim. Saat ini mereka dengan menjalankan program Peduli Sesama dengan berbagi sejumlah kebutuhan. Wagub Marlin pun berbincangan tentang aktivitas keseharian para lansia.

Di sejumlah tempat di Kepri pun, ada juga rumah-rumah Lansia. Namun, kehadiran Pesantres khusus Lansia ini mendapat apresiasi besar dari Wagub Marlin.

Baca Juga :  Subsidi Sembako Bantu Masyarakat, Wali Kota Batam: Tekan Inflasi dan Topang Ekononomi

“Ada perhatian khusus untuk mereka,” kata Wagub Marlin.

Wagub Marlin pun berpesan agar selalu memuliakan orang tua. Terlebih memuliakan kaum perempuan. Baik kepada ibu, istri, anak perempuan, kakak, adik, yang insya Allah akan membuka pintu rezeki.

“Yang masih ada ibu, orang tua, hormatilah beliau. Dengan kasih sayang dan perhatian kita,” kata Wagub Marlin. (*/RK3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *