Hadiri Pelepasan Siswa, Wan Aris Bicara Digitalisasi Sekolah

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar saat memberikan sambutan.

RiauKepri.com, NATUNA — Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar kembali menghadiri kegiatan Pelepasan Siswa Siswi Kelas VI.

Kali ini Politisi Partai Nasdem ini hadir di SDN 010 Batu Gajah, Senin 30 Mei 2022.

Di hadapan Ketua Komisi I DPRD Natuna, Kepala SDN 010 Batu Gajah, Syamsinar menyampaikan keluhannya terkait masih kurangnya sarana dan prasarana sekolah.

“Kami belum punya Majelis Guru, Pagar, bangunan UKS,” ucapnya.

Syamsinar juga menceritakan saat pelaksanaan ANBK siswanya terpaksa harus menumpang di SMK Kelautan, mengingat disekolahnya masih kekurangan sarana komputer.

Sementara itu, Wan Arismunandar dalam sambutannya mengatakan, sudah saatnya satuan pendidikan di tingkat dasar melakukan digitalisasi baik dari segi proses pembelajarannya maupun sarana dan prasarana penunjang lainnya, terutama saat pelaksanaan ANBK.

Baca Juga :  Antisipasi Ancaman Kedaulatan NKRI, TNI-AD Perkuat Personil di Natuna

“Untuk kedepannya saya berharap pak Bupati melalui Dinas Pendidikan, tolong diatur supaya kedepan tidak ada lagi sekolah satu menumpang ke sekolah lainnya,” ungkapnya.

Proses mendigitalisasi sekolah tentu merupakan pekerjaan yang berat, terlebih apabila pekerjaan besar ini ditanggung pemerintah kabupaten, namun Wan Aris meminta Pemkab Natuna berkolaborasi dengan Pemprov Kepri dan Pemerintah Pusat.

Tujuan besar dari itu semua adalah bagaimana anak-anak Natuna mengenal teknologi informasi dari sejak dini, Wan Aris menjelaskan kemajuan teknologi informasi semakin cepat dan terus berkembang.

Baca Juga :  Gubernur Ansar Kunker ke Natuna, Ini Dilakukan

“Mulai sejak dini mereka juga harus dikenalkan dengan teknologi, bagaimana kedepan mereka dapat berkreasi dan terbiasa menggunakan peratalat teknologi informasi,” terang Wan Aris. (RK11)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.