Wakil Ketua III DPRD Batam Apresiasi Capaian Opini WTP Pemko Batam

RiauKepri.com, BATAM – Wakil Ketua III DPRD Batam, Ahmad Surya, mengapresiasi capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Hal itu disampaikan Politikus Gerindra tersebut saat memimpin Rapat Paripurna tentang Penyampaian dan penjelasan Wali Kota Batam atas Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Batam Tahun 2021 di DPRD Batam, Kamis (2/6/2022).

“Opini WTP yang diberikan oleh BPK RI menjadi motivasi atau dorongan untuk meningkatkan kinerja, pengelolaan keuangan daerah,” ujarnya.

Di kesempatan itu, ia menegaskan, capaian itu membanggakan. Namun, Surya mengingatkan, capaian itu bukan berarti tidak ada yang perlu ditidaklanjuti.

Baca Juga :  Disbudpar Bersama Polda Kepri Sosialisasikan Sistem Pengamanan Objek Vital dan Wisata

“Setelah ada hasil pemeriksaan BPK, jika ada yang harus diperbaiki, segera ditindaklanjuti sesuai jadwal berlaku,” pesan Surya.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampian terima kasih atas semua dukungan DPRD Batam sehingga Pemko Batam kembali menerima Opini WTP.

“Ini yang ke-10 kali secara berturut Batam menerima Opini WTP,” ungkap Rudi.

Ia berharap, Opini WTP tersebut dapat dipertahankan hingga tahun-tahun mendatang. “Dengan capaian Opini WTP ini, artinya laporan keuangan sudah sesuai prinsip akuntansi pemerintahan,” katanya.

Baca Juga :  Prestasi Lagi di Era Rudi, Batam Borong 4 Penghargaan BKN Award 2022

Berkat dukungan DPRD Batam, lanjut Rudi, Pemko Batam mendapat insentif dari Pemerintah Pusat sebesar Rp25 miliar lebih.

“Terima kasih sudah memberikan dukungan dan kerja samanya sehingga keuangan Pemko Batam menerima WTP Kembali. Apa yang menjadi catatan segera ditindaklanjuti,” katanya. (RK6)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.