Silaturahmi Bersama PMRJ, Gubri Ajak Satukan Persepsi Membangun Riau Lebih Baik

Silaturahmi Gubri Syamsuar dengan Persatuan Masyarakat Riau di Jakarta.

RiauKepri.com,┬áJAKARTA – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Istri Misnarni Syamsuar serta kepala OPD terkait di lingkungan Pemprov Riau melakukan silaturahmi dengan Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ), berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Sabtu (18/6/22) malam.

Dalam kata sambutannya, Gubri menyampaikan bahwa pertemuan yang dihelat tersebut merupakan sarana strategis bagi Pemprov Riau dan PMRJ untuk menyatukan pikiran sembari berdiskusi dan memberikan saran, agar pembangunan Riau yang lebih baik lagi kedepannya.

Syamsuar mengungkapkan, sebagai pemangku kepentingan ia tidak dapat bekerja sendiri tanpa didukung oleh seluruh komponen masyarakat, baik itu masyarakat yang berada di Riau maupun juga masyarakat Riau yang berada di perantauan.

“Mari kita satukan pikiran bangun Riau lebih baik. Semoga tentunya dari pertemuan hari ini menambah semangat kami untuk bekerja lebih maksimal dalam rangka pembangunan Riau ke depan,” ucapnya.

Baca Juga :  Catur Dilantik Jadi Bupati Kampar 2017-2022, Bupati Amril Mukminin Ucapkan Tahniah

Orang nomor satu di Riau ini menerangkan, Pemerintah Provinsi Riau tentu sangat mendukung langkah dan upaya dari PMRJ untuk membangun kekeluargaan dengan masyarakat Riau yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Ia berharap dengan kebersamaan dan kekompakan antara masyarakat Riau yang ada di Provinsi Riau dengan masyarakat Riau yang ada diperantauan, maka diharapkan dapat memajukan pembangunan di Riau.

“Oleh karena itu silaturahmi ini menjadi sangat penting, kontribusi PMRJ yang tidak dapat dipungkiri menjadi salah satu bagian dalam menentukan keberhasilan pelaksanaan pembangunan yang tengah berlangsung saat ini,” tuturnya.

Semantara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PMRJ Irjen Pol Gatot Eddy juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. Sebutnya, ini menjadi salah satu wadah bertukar pikiran dalam rangka memberikan sumbangsih untuk kemajuan Riau.

Baca Juga :  DPRD Dumai Sambangi Dirjen Pembinaan HI Kemenaker RI di Jakarta, Ini Tujuannya

Ia mengungkapkan, meskipun PMRJ tidak berdomisili di Provinsi Riau, namun ia bersama anggota PMRJ akan tetap berupaya memberikan kontribusi untuk pembangunan di Riau.

“Terima kasih Pak Gubernur beserta jajaran yang sudah hadir, setidaknya dengan kedatangan bapak silaturahmi kita terjalin baik,” tuturnya.

Irjen Pol Gatot Eddy melaporkan beberapa agenda yang telah dilakukan PMRJ untuk masyarakat Riau yang ada di Jakarta selama pandemi maupun pada saat lebaran Idul Fitri lalu.

Ia mengatakan PMRJ pada saat pandemi telah menyalurkan bantuan kepada warga maupun mahasiswa Riau yang ada di Jakarta, bahkan sampai ke Malang Jawa Timur dan lainnya. Bahkan pada saat lebaran PMRJ juga berbagi paket lebaran.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 yang Sembuh di Riau Bertambah Jadi 46 Orang

“Kita juga berbagi hand sanitizer masker. Kita juga melakukan kegiatan vaksinasi di asrama Mahasiswa Riau Jakarta bersama masyarakat sekitar asrama dan kita bagikan 1.000 paket sembako untuk yang vaksin,” ucapnya.

Ketua Umum PMRJ menambahkan, kedepannya akan ada beberapa kegiatan lainnya yang dilakukan, salah satunya memberikan sumbangsih untuk hari jadi Provinsi Riau tahun ini. Serta akan ada juga pelatihan untuk UMKM bekerja sama dengan IKA UNRI.

“Kedepannya akan ada beberapa kegiatan lainnya, bahkan kita berencana menampilkan Tari Zapin Melayu di Jakarta,” tutupnya. (mcr/RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.