Rudi Dorong Pengusaha Kuliner Terapkan CHSE, Perkaya Wisata Kuliner Batam

RiauKepri.com, BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, meresmikan Restoran Hakata Ikkousha Cabang Ke-2 di Bayfrontmall Lt.1 kompleks Harbour Bay, Batam, Kamis (23/6/2022).

Peresmian itu ditandai pengguntingan pita dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam, Ardiwinata, dan sejumlah pejabat lain.

“Ini akan memperkaya pilihan kuliner di Batam bagi wisatawan,” ujar Rudi.

Ia menyampaikan, pihaknya terus berupaya membangkitkan kembali sektor pariwisata di Batam. Pasalnya, dengan sektor pariwisata hidup, maka akan memberi dampak positif ke semua sektor.

Baca Juga :  Cabuli Anak di Bawah Umur, Digerebek Ayah Korban saat di Hotel

“Termasuk kuliner ini. Harus punya daya tarik sendiri dan ciri khas tersendiri agar bisa menjadi pilihan warga untuk berwisata kuliner,” pesan Rudi.

Selain itu, pengusaha kuliner juga dituntut untuk menyajikan makanan sehat dan bersih untuk menjaga kepuasan pelanggan dan demi kesan baik bagi Kota Batam.

“Kalau makanannya enak, bersih, maka orang akan balik lagi. Kemenparekraf sudah punya protokol CHSE: Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan). Ini saja yang perlu diterapkan,” tegas Rudi.

Rudi mengajak, para pengusaha untuk terus mendukung pembangunan Batam demi pulihnya kembali perekonomian Batam. “Tak bisa hanya pemerintah saja yang membangkitkan semua sektor ini. Semua harus bergandengan tangan demi kejayaan Batam,” katanya.

Baca Juga :  Nuryanto: Penolakan Pemko Batam Bakal Dijawab Fraksi

Di kesempatan itu, Rudi juga menyampaikan sejumlah pembangunan infrastruktur penunjang kemajuan ekonomi dan pariwisata Batam.

Untuk diketahui, di erah Wali Kota Batam Muhammad Rudi, pembangunan Batam terus dilakukan demi mempercantik Kota Batam. Sejumlah pembangunan yang dilakukan seperti pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim.

Tak hanya itu, aksesbilitas di kota hingga perumahan juga tetap menjadi perhatian pemerintah.

Pelabuhan Batuampar juga dibenahi, bahkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) baik bidang kesehatan sudah dimulai.

Owner Restoran Hakata Ikkousha, Hedin Manurung, mengapresiasi kehadiran Wali Kota Batam. Ia menyampaikan, kehadiran Muhammad Rudi sebagai bukti dukungan pimpinan Batam dalam menumbuhkan perekonomian daerah.

Baca Juga :  ๐—œ๐—ฏ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ๐˜ ๐—ข๐—ฟ๐—ธ๐—ฒ๐˜€๐˜๐—ฟ๐—ฎ, ๐—”๐—บ๐˜€๐—ฎ๐—ธ๐—ฎ๐—ฟ ๐—ฆ๐—ฒ๐—ฏ๐˜‚๐˜ ๐—ž๐—ฒ๐—บ๐—ฎ๐—ท๐—ฒ๐—บ๐˜‚๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐— ๐—ฎ๐˜€๐˜†๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ๐—ธ๐—ฎ๐˜ ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ ๐—ช๐˜‚๐—ท๐˜‚๐—ฑ๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—•๐˜‚๐—ป๐˜†๐—ถ๐—ฎ๐—ป ๐—ฌ๐—ฎ๐—ป๐—ด ๐— ๐—ฒ๐—ฟ๐—ฑ๐˜‚

“Hakata Ikkousha ini merupakan outlet ke 18 di Indonesia, dan kedua di Batam. Semoga kehadiran pak wali membawa berkah,” ujarnya.(RK6)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.