Hasan: Gubernur Ansar Akan Solat Idul Adha di Tarempa

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG — Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad direncanakan akan melaksanakan sholat Idul Adha 1443 Hijriyam di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas. Hari raya kurban Iduladha  telah ditetapkan pemerintah pada Minggu (10/7) mendatang, hal ini sesuai hasil sidang isbath yang digelar Kementerian Agama RI pada Rabu (29/6) lalu.

Adapun Gubernur Ansar akan menunaikan solat Iduladha adalah Masjid Agung Baitul Ma’mur di Tarempa. Gubernur Ansar juga direncanakan akan menyerahkan sapi dari Presiden RI Joko Widodo ke masyarakat Tarempa yang akan dipotong usai solat Idul Adha. Dan setiap tahunnya Presiden Jokowi memang selalu menyumbangkan sapi kurban ke seluruh Provinsi di Indonesia. Adapun berat sapi kurban dari Presiden Jokowi diperkirakan mencapai 800 kilogram, hingga  1 ton.

Baca Juga :  Mengenang HM Sani, Gubernur Ajak Semua Pihak Kokohkan Pondasi Pembangunan Kepri

Kepastian rencana Gubernur Ansar untuk melakukan solat Iduladha di Kabupaten Kepulauan Anambas diutarakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri Hasan, S. Sos. Menurutnya, Gubernur Ansar selama menjabat sebagai kepala daerah Kepri selalu berkeliling di tiap Kabupaten dan Kota saat hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha.

“Untuk tahun ini pak Gubernur ingin merayakan Idul Adha bersama masyarakat Tarempa, sekaligus beliau meninjau persiapan MTQ tingkat Provinsi Kepri yang digelar di Tarempa juga tahun ini,” ujar Hasan di Tanjungpinang, Rabu (6/7).

Baca Juga :  Rakerwil K3 Kota Tanjungpinang, Jenly Resmi Terpilih Sebagai Ketua

Tidak hanya sekedar melaksanakan solat dan kurban Idul Adha, kunjungan Gubernur Ansar ke Kabupaten Kepulauan Anambas juga disejalankan dengan penyerahan bantuan insentif untuk seluruh RT/RW di Kabupaten Kepulauan Anambas, bantuan operasional posyandu,  bantuan transportasi laut siswa serta memberi apresiasi kepada pelajar berprestasi. Serangkaian pemberian bantuan tersebut menjadi rutinitas dan prioritas Gubernur Ansar dalam setiap lawatannya ke Kabupaten/Kota lainnya di Kepri.

“Gubernur Ansar akan menyerahkan langsung bantuan insentif untuk RT dan RW, seperti yang sudsh dilakukan di seluruh kabupaten dan kota lain.  Ini penting, karena banyak program kegiatan Pemprov Kepri yang ingin beliau sampaikan langsung ke masyarakat melalui RT dan RW,” tambah Hasan.

Baca Juga :  MTI Kepri Usulkan ke Menhub RI Buka Jalur Roro Kepri - Johor

Hasan pun yakin masyarakat Anambas juga ingin Gubernurnya hadir ditengah-tenhah mereka. Dan masyarakat juga cukip antusias menanti kedatangan Gubernur Ansar ke Tarempa sekaligus nanti merayakan hari raya kurban Iduladha bersama pemimpin yang mereka cintai. (*/RK9)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *