Nyat Kadir Dorong UMKM Bintan “Go Digital”

RiauKepri.com, BINTAN – Sebanyak 60 orang peserta mengikuti kegiatan “Pemasyarakatan Inkubasi bagi Calon Wirausaha digital”. Kegiatan berlangsung di Hotel Bhadra Kabupaten Bintan. Peserta yang terdiri dari pelaku usaha mikro, menengah dari berbagai Kecamatan di Bintan seperti Kecamatan Gunung Kijang, Toa Paya, Bintan Timur dan juga Seri Kuala Lobam.

Acara ini di buka secara resmi oleh Drs. Nyat Kadir Anggota DPR Republik Indonesia Komisi 6 dari Fraksi Partai NasDem. Dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini Drs. Nyat Kadir menyampaikan kegiatan ini sebagai inisasi nya untuk memotivasi para pelaku usaha kecil menengah di Kabupaten Bintan. “UMKM ini tulang punggung negara, Bapak Ibu adalah pahlawan Ekonomi bagi daerah” ungkapnya. Menurut data yang ia terima ada 64.5 unit UMKM  dan 117 juta penyerapan tenaga kerja dari kegiatan UMKM.

Baca Juga :  Bupati Janji Semenisasi Kampung Tokojo

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian Perdagangan Kabupaten Bintan Asysyukri, SE dan Drs. Khazalik Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau daerah Pemilihan Kabupaten Bintan dan Lingga.

Drs. Khazalik dalam sambutannya menyampaikan peserta yang hadir ini akan terus berhimpun dalam sebuah wadah. Kelompok pelaku usaha harus ada kegiatan Ia berharap dan bersedia menjadi moderator komunitas pelaku UMKM ini ungkapnya. Ketua Partai NasDem Kabupaten Bintan juga menambahkan peserta yang ikut kegiatan ini akan di tawarkan untuk kegiatan Bazaar yang beliau inisasi bersama Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepulauan Riau dimasa mendatang.

Baca Juga :  Oknum ASN di Kepri Simpan Narkoba di Celana Dalam dan BH, Segini Beratnya

Acara mendapat sambutan dari pelaku UMKM di Kabupaten Bintan, terlihat peserta antusias mengikuti kegiatan yang di isi oleh Narasumber. Narasumber terdiri dari Ibu Riawani Elyta Kabid Usaha Mikro, Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian Perdagangan Kabupaten Bintan dan Praktisi UMKM Sapril Sembiring.  (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.