Rudi Sambangi SDN 04 Lubuk Baja, Perihal Mobiler Cepat Teratasi

RiauKepri.com, BATAM – Wali Kota Batam Muhammad Rudi cepat tanggap perihal informasi murid yang lesehan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Batam Tanjung Uma Lubukbaja. Dirinya, lantas menyambangi langsung sekolah tersebut, Jumat (23/9) siang.

“Saya hadir dalam rangka mengecek informasi yang beredar bahwa sekolah ini tak ada bangku,” ucap Rudi.

Rudi menerangkan, tidak adanya sebagian modular di sekolah ini erat kaitannya dengan sistem penganggaran. Yang mana, siswa terkait merupakan penerimaan ajaran tahun 2021. Sementara, penganggaran tidak bisa langsung pada tahun berjalan.

Baca Juga :  Wakapolda Kepri Cek Sarana Publik di Batam, Ini Tujuannya

“Maka dianggarkan tahun 2022. Sebenarnya sudah selesai bangkunya, tapi belum sempat dibawa saja (kemarin). Alhamdulilah seperti kita lihat bangkunya sudah ada,” papar Rudi.

Tentu saja, gerak cepat ini disambut bahagia warga sekolah. Saat kunjungan ini, Rudi bahkan duduk di kursi seolah seperti siswa. “Kita tadi menjadi murid,” kata Rudi disambut tawa yang hadir.

Kehadiran Rudi, bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seperti Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam Hendri Arulan juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam Azril Apriansyah.

Baca Juga :  Candra Ibrahim: Bermedia Sosial Tak Bisa Ditolak, Namun Ada Etikanya

Sembari bercengkrama dengan guru dan staf, Rudi yang juga exofficio Kepala BP Batam tersebut juga berkesempatan meninjau sekolah tersebut secara keseluruhan.

Sementara itu, Kepala Disdik Batam Hendri Arulan menyebutkan, berkat arahan langsung walikota, perihal mobiler di sekolah tersebut terpenuhi. Tentu saja perhatian Rudi tersebut memantik bahagia, secepatnya bangku baru dan mobiler lainnya akan segera dipakai.

“Alhamdulilah, kita lihat bersama dia ruang belajar ini sudah dilengkapi mobilernya,” pungkasnya. (*/RK6)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.