Semarakkan Hari Jadi Museum, Disbudpar Gelar Beragam Lomba

RiauKepri.com, BATAM – Peringati Hari Museum Batam Raja Ali Haji yang kedua serta hari museum Indonesia tahun 2022, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) museum menggelar serangakaian lomba untuk masyarakat.

Kepala UPT Museum, Senny Thirtywani didampingi Kepala sub bagian Tata Usaha, Muhammad Irzal menjelaskan ragam lomba yang digelar adalah lomba puisi, lomba foto, lomba vlog dan lomba interpretasi gurindam 12 secara online. Proses pendaftaran telah dimulai sejak bulan September sedangkan penjurian pada tanggal 6 dan 7 Oktober lalu.

Baca Juga :  Pengawas BU BP Batam Dibatalkan, Bukti Pemimpin Terima Masukan

Selain menggelar lomba, mulai tanggal 10 Oktober hingga 16 Oktober beragam kegiatan pun dihelat di halaman museum Batam Raja Ali Haji.

Diantaranya, pagelaran bazar bekerja sama dengan Batamnews organizer, festival kuliner dan permainan tradisional, sebut Senny di ruang kerjanya, Selasa (11/10/2022).

“Malam puncaknya akan dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 14 Oktober 2022 sekaligus pengumuman para pemenang lomba dan penyerahan hadiah,” ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata menjelaskan tujuan dgelarnya kegiatan tersebut adalah untuk lebih mendekatkan museum Batam kepada masyarakat dengan harapan akan dapat meningkatkan lagi jumlah kunjungan museum Batam Raja Ali Haji, baik ungtuk pengunjung lokal, nasional maupun internasional.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Tandatangani  Kesepakatan BBM Bersubsidi

Ditambahkan mantan Kabag Humas ini, selama beberapa waktu, pihaknya juga akan menampilkan benda-benda koleksi milik sanggar pantai Basri yang asli. Koleksinya ada yang berusia lebih dari 100 tahun dan hingga saat ini masih mereka gunakan saat mereka tampil diberbagai acara.

Ardi mengajak seluruh masyarakat Kota Batam dan sekitarnya untuk hadir ke museum Batam Raja Ali Haji agar ikut meramaikan dan mensukseskan rangkaian acara yang digelar.

“Sebagai puncak dari seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi museum Batam kali ini, kami akan melaunching koleksi terbaru museum Batam di malam puncak nanti,” pungkasnya. (RK6)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *