Matrial Diduga Puing Pesawat Terbang Diamankan TNI AU

Serpihan matrial yang diduga dari pesawat terbang diamankan TNI AU.

RiauKepri.com, NATUNA – Masyarakat Natuna dikejutkan dengan penemuan matrial diduga serpihan pesawat terbang yang sempat terapung di laut ditemukan warga Natuna di bibir pantai, Sabtu 24 Desember 2022.

Aparat TNI Polri bergerak cepat mengidentifikasi dan mengamankan benda tersebut.

Pangkalan TNI AU (Lanud) Raden Sajad (RSA) Ranai, Natuna telah mengamankan sejumlah materiel yang diduga puing pesawat terbang tersebut.

Komandan Lanud (Danlanud) RSA, Kolonel Pnb Jajang Setiawan, mengatakan, pengamanan materiel berawal dari laporan masyarakat tentang penemuan puing-puing yang diduga badan pesawat di pantai Kampung Air Danau, desa Sepempang, Natuna.

Baca Juga :  Diskominfo Sosialisasikan Sistem E Katalog Bagi Media Massa di Natuna

Dari laporan tersebut, pihak Lanud RSA bersama unsur keamanan wilayah setempat (Polres dan Polsek Natuna)  melakukan pengecekan di lokasi sekaligus mengamankan materiel.

“Saat ini puing-puing diduga serpihan pesawat sudah diamankan di hanggar Lanud Rsa untuk dilakukan inspection¬† oleh Seksi Pemeliharaan Skadron Udara 52, Lanud Rsa,” ujar Danlanud RSA.

Untuk memastikan keberadaan benda-benda tersebut, pihak Lanud RSA masih terus melakukan pemeriksaan lanjutan secara  intensif. (dan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *