Kartu yang Dilaunching Gubri Syamsuar Ini Bisa Jadi Dua Fungsi

Gubri Syamsuar didampingi Plt Kadisdik M Jobk, saat melaunching kartu dua fungsi.

RiauKepri.com, PEKANBARU РGubernur Riau (Gubri), Syamsuar launching kartu pelajar dan kartu pegawai berbasis uang elektronik atau e-money di SMAN Olahraga (Smanol) Provinsi Riau, Selasa (14/3/2023).

Dengan begitu, Kartu tersebut kini fungsinya tidak hanya menjadi sebagai bukti identitas, namun juga sudah bisa digunakan alat pembayaran pengganti uang.

Gubernur Syamsuar ungkapkan, dirinya menyambut baik gagasan ini, dan juga telah menegaskan kepada sekolah-sekolah di Riau agar dapat memanfaatkan penggunaan e-money.

“Dengan hal ini, maka anak-anak tidak perlu belanja pakai uang, sekaligus mengajarkan kepada mereka betapa pentingnya e-money kedepannya, karena semua sudah berada pada zona digitalisasi,” ucap Syamsuar.

Baca Juga :  Gubri: Rendang Kerang Hanya di Tanah Melayu, Bisa Mendunia Ni

Labih lanjut dikatakan, penggunaan e-money selain dapat memudahkan, juga bisa sebagai upaya mengontrol anak-anak terhadap akses perbelanjan.

“Kemudian mereka nantinya tidak bisa menyalahgunakan e-money dalam akses perbelanjaannya, dengan begitu menjadi salah satu upaya juga mengamankan anak,” jelasnya.

“Maka dengan penggunaan e-money tersebut, maka orangtua dapat memantau pembiayaan-pembiayaan yang dilakukan anak pengguna e-money,” tandasnya. (*/RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *