Alhamdulillah, Jalan Rusak Bagansiapiapi-Sinaboi Mulai Dikerjakan

Perbaikan jalan antara Bagansiapi-api dengan Sinaboi, Rohil.

RiauKepri.com, PEKANBARU РSetelah dilakukan peninjauan beberapa waktu lalu oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, jalan Bagansiapiapi-Sinaboi kini mulai dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR PKPP) Provinsi Riau.

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Riau Erisman Yahya mengatakan bahwa saat ini material dan alat untuk perbaikan jalan sudah mulai didatangkan sehingga jalan yang rusak bisa secepatnya dikerjakan.

“Hari ini sudah mulai dikerjakan Dinas PU, material sudah datang dan alat berat untuk perbaikan jalan tersebut sudah di lokasi,” kata Erisman Yahya di Pekanbaru, Senin (20/3/2023).

Baca Juga :  27 Tahun Sudah Tak Latihan, Ini Hasil 8 Kali Tembakan Gubernur Syamsuar

Sebelumnya jalan Bagansiapiapi – Sinaboi telah dilakukan peninjuan oleh Gubernur Syamsuar di Kepenghuluan Serusa, Kecamatan Bangko saat melakukan kunjungan kerja di Rokan Hilir.

Pada saat itu Gubernur Syamsuar langsung menginstruksikan Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau untuk melakukan percepatan dalam pengerjaan sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat akibat jalan yang rusak.

“Ini kita lakukan agar tidak menggangu aktivitas dan perekonomian masyarakat, saya juga sudah minta UPT PU yang bertanggung jawab agar ini dikerjakan supaya bisa fungsional,” kata Syamsuar.

Baca Juga :  KI Riau Ingatkan Pansel JPTP Soal Kemampuan Komunikasi Publik Para Pejabat

Adapun jalan lintas Bagansiapapi-Sinaboi yang rusak tersebut akan di prioritaskan dulu jalan yang rusak parah kemudian dilanjutkan dengan perbaikan jalan rusak lainnya.

“Pokoknya kita prioritaskan yang parah-parah dulu nanti baru kita lanjutkan dengan menutup kerusakan yang sedikit-sedikit atau kecil-kecil,” pungkasnya.

Setiap UPT PU memiliki anggaran untuk perbaikan jalan, begitu jalan rusak UPT bisa memperbaiki dengan sistem swakelola. Diperkirakan jalan yang akan diperbaiki sekira 20 titik sepanjang 3,1 km. Anggaran yang dipersiapkan sekira Rp1,6 miliar. (*/RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *