Resmi Dilantik Jadi Ketua Mabi, Ini Janji Rektor Unilak untuk Majukan Gerakan Pramuka

Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru diwakili Wakil Ketua bidang Binamuda Jacky Nurwandy melantik Majelis Pembimbing Gugusdepan 01-001 dan 01-002 Universitas Lancang Kuning di aula perpustakaan Unilak, Senin (20/3/2023).

RiauKepri.com, Pekanbaru – Majelis Pembimbing Gugusdepan (Mabigus) 01-001 dan 01-002 pangkalan Universitas Lancang Kuning (Unilak) masa bakti 2022-2024 yang diketuai Rektor Unilak Prof. Dr. Junaidi, SS.,M.Hum resmi dilantik oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Wakil Ketua bidang pembinaan anggota muda Jacky Nurwandy S.IP di aula Perpustakaan Unilak, Senin (20/03/2023).

Pelantikan Mabigus berdasarkan Surat Keputusan Kwarcab Kota Pekanbaru berdasarkan Surat Keputusan Kwarcab Kota Pekanbaru nomor 32 tahun 2022 dengan susunan Rektor sebagai Ketua, Wakil Rektor I sebagai Sekretaris, Wakil Rektor II sebagai Bendahara, dan Dekan FIB, Dekan FKIP, Ketua Gudep 01-001 dan Ketua Gudep 01-002 sebagai Anggota.

Seusai pelantikan Mabigus, dilaksanakan Pelantikan Pengurus Gugusdepan 01-001 dan 01-002 Unilak masa bakti 2022-2024 dilantik oleh Ketua Mabigus Prof. Dr. Junaidi, SS, M.Hum.

Baca Juga :  Tanggap Wabah Carona, Riau Siapkan Tempat Berkapasitas 1.000 Orang

Pelantikan Pengurus Gudep berdasarkan Surat Keputusan Kwarcab Kota Pekanbaru nomor 33 tahun 2022 dengan susunan Ketua Gudep 01-001 Riki Zaputra, M.Pd, Ketua Gudep 01-002 Vita Amelia, ST.,S.Hum.,M.IP, Pembina Satuan Pandega Gudep 01-001 Dr. Yogi Yunefri, M.Kom., Pembina Satuan Pandega Gudep 01-002 Winda Monika, S.Pd.,M.Sc, Pembina Satuan Penegak Gudep 01-001 Hadira Latiar, S.IP.,MA, Pembina Satuan Penegak Gudep 01-002 Ermina Sari, S.Tp.,M.Sc dan Dr. Afni Zulkifli, M.Si.

Ketua Mabigus 01-001 dan 01-002 Prof. Dr. Junaidi, SS.,M.Hum dalam sambutannya menyampaikan syukur Alhamdulillah atas dilantiknya Mabigus, Pengurus Gudep dan Pengurus Dewan Ambalan dan Dewan Racana.

“Alhamdulillah hari ini Pengurus dapat dilantik dan saya ucapkan terimakasih kepada Kwarda, kwarcab dan Kwarran,” kata Junaidi.

Beliau mengungkapkan, berdasarkan pertemuan dengan Ketua Kwarda Kasiarudin beberapa waktu yang lalu terkait penerimaan mahasiswa baru Unilak dari jalur Pramuka, beliau berjanji Unilak tahun ini siap memberikan kuota untuk Pramuka.

Baca Juga :  Jemput Syaukani, IKA FIB Unilak Taja Diskusi Budaya

“Tahun ini saya memberi kuota khusus untuk Pramuka dan tentunya ada rekomendasi dari Kwarda. Saya siapkan kuota untuk 5 (lima) orang. Nanti penerima beasiswa dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kita prioritaskan untuk mengikuti kegiatan kepramukaan, karena kami punya kewajiban untuk mendidik soft skill mereka,” ucap Junaidi.

“Kami berjanji, bagi saya Pramuka di Unilak tidak hanya berdiri tapi saya akan support untuk maju. Mari kita majukan Pramuka di Unilak. Salahsatu cara membentuk karakter, leadership generasi muda adalah melalui Pramuka,” ungkap Junaidi.

Selain itu, beliau meminta kepada Pengurus Gudep membuat kegiatan setelah lebaran dengan mengundang Gudep-gudep yang ada di Provinsi Riau dan berjanji siap memberikan fasilitas untuk kegiatan tersebut.

Baca Juga :  PLN Siaga Penuh Jaga Pasokan Listrik Jelang Idul Adha 1444 H

“Buat kegiatan di Unilak, kita fasilitasi, kami mohon dukungan dari Kwarda, Kwarcab dan Kwarran. Kami ingin betul-betul ada kegiatan disini,” ujarnya.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan sebelum pelantikan Mabigus, atas nama ridho Allah SWT sekira pukul 8.10 WIB beliau menerima SK sebagai Guru Besar (Profesor) di bidang kajian budaya dengan angka kredit paling tinggi yakni 1.138 dan beliau mengatakan ada kontribusi Pramuka dalam mendidik beliau yakni semangat pantang menyerah serta mohon do’a dari semua yang hadir atas gelar yang diraihnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *