Hebat, Atlit Asal Telukbelitung Wakili Indonesia Pada Sea Games di Kamboja

RiauKepri.com, MERANTI– Warga Telukbelitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Meranti, patut berbangga hati, Wan Anisa Rahmadi, mengharumkan nama kampung halaman dan negara di mata dunia internasional, mewakili Indonesia bertanding pada olahraga takraw di Sea Games di Kamboja yang berlangsung mulai tanggal 4 sampai 17 Mei 2023.

“Alhamdulillah, ananda kita terpilih untuk ikut bertanding di Sea Games. Insya Allah tanggal 3 Mei ananda berangkat ke Kamboja bersama rombongan,” kata orang tua Anisa,
Wan Bustamam, Ahad (30/04/203).

Anisa, jelas Wan Bustaman, saat ini tercatat sebagai atlit takraw berasal dari Kabupaten Bengaklis, karena pada Porda Riau di Kuansing beberapa waktu lalu Kabupaten Kepulauan Meranti tidak mengirim atlitnya. Anisa akhirnya diboyong Kabupaten Bengkalis ikut Porda Riau di Kuansing, hasilnya meraih 3 medali emas.

Baca Juga :  Longsor di Inhil, 17 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Proses Anisa meniti karir bukanlah semudah membalik telapak tangan, dia yang berada pada posisi smasher atau pemain yang bertugas untuk menyerang tim lawan ini harus bertungkus lumus melawan tantangan. Namun, dukungan orang tua dan doa orang sekampung menjadi jalan terbuka bagi Anisa hingga bisa meraih prestasi sampai saat ini.

“Saya sangat mendukung pilihan ananda sebagai atlit takraw, suksesnya ini selain latihan yang keras juga ada doa orang kampung,” ungkap Wan Bustamam.

Anisa berangkat ke Sea Games di Kamboja bersama 7 atlit yang lainnya se-Indonesia. “Proses pemiliham atlit ini kecat, Alhamdulillah ananda kita satu-satunya dari Riau yang terpilih. Saya mohon kepada siapapun, agar ananda kita sukses di Sea Games di Kamboja nantinya. Sehingga ananda bisa mengharumkan nama kampung dan negara ini,” ujar Wan Bustamam. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *