Pawai Budaya Antarkan Bacaleg NasDem ke KPU Batam, Taufik: Target 9 – 12 Kursi

RiauKepri.com, BATAM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Batam mendaftarkan 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam di Sekupang, Kamis (11/5/2023).

Pendaftaran Bacaleg tersebut diiringi pawai budaya hingga tabur beras kunyit. Pawai budaya diikuti para pengurus DPD NasDem dengan berbagai pakaian adat Nusantara mulai Melayu, Bugis, dan sejumlah pakaian adat lainnya yang diiringi kompang.

Tiba di halaman KPU Kota Batam, rombongan disambut silat sebagai tanda pemberi keselamatan dan keamanan rombongan NasDem.

Baca Juga :  đ—„đ˜‚đ—±đ—¶ đ—”đ—·đ—źđ—ž 𝗧đ—Čđ—čđ—žđ—Œđ—ș𝘀đ—Čđ—č đ——đ˜‚đ—žđ˜‚đ—»đ—Ž 𝗣đ—Čđ—șđ—Żđ—źđ—»đ—Žđ˜‚đ—»đ—źđ—» 𝗕𝗼𝘁𝗼đ—ș

Pendaftaran Bacaleg NasDem itu, dipimpin langsung Sekretaris DPD NasDem Kota Batam, Taufik Muntasir, bersama pengurus DPD NasDem Kota Batam lainnya.

“Kami datang ke KPU dengan beragam pakaian adat Nusantara. Artinya, NasDem sangat cinta Tanah Air, meski dengan beragam suku tetap memegang teguh Bineka Tunggal Ika,” tegas Taufik.

Ia mengungkapkan, pendaftaran Bacaleg NasDem sendiri diiringi 300 simpatisan dan sayap partai serta DPC NasDem, dan sebagainya.

“Untuk Pemilihan Legislatif ada 50 orang yang didaftarkan, dan 30 persen di antaranya merupakan perempuan,” ujarnya.

Baca Juga :  110 Event Pariwisata se-Indonesia Masuk KEN 2022, Satu dari Batam

Setelah didaftarkan ke KPU Batam, pihaknya masih menunggu KPU untuk memverifikasi data. Namun, ia optimistis, data yang diserahkan sudah lengkap.

“Secara tahap awal, sudah ok. Kalau ada perbaikan, akan dilakukan di tahap berikutnya,” kata dia.

Untuk tahun 2024, NasDem Batam sendiri menargetkan menang antara 9 hingga 12 kursi. Hal itu bukan target muluk, pasalnya pada pemilihan sebelumnya NasDem sukses meraup suara 70 ribu lebih.

“Kami yakin perolehan suara 2024 di atas itu. Terget kita kursi Ketua DPRD Batam,” tegas Taufik.

Baca Juga :  Dikunjungi Seniman dan Penyair, Museum Batam Raja Ali Haji Dinilai Luar Biasa

Di lokasi sama, Ketua KPU Batam, Martius menyampaikan, sejak dibuka pendaftaran 1-14 Mei 2023, baru dua partai politik yang mendaftar, salah satunya NasDem. “Pendaftaran masih berlangsung hingga 14 Mei pukul 23.59. Dan untuk penetapan Caleg nanti pada November 2023,” tutup Martius. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *