Syabas, Gubri Syamsuar Dipsangkan Jubah Tamu Negara di Jeddah

Maqari Jajaki Kerjasama dengan Organisasi Kitab dan Sunnah Internasional

Gubri Syamsuar saat dipasangkan jubah.

RiauKepri.com, JEDDAH РSebuah kehormatan luar biasa diterima Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar ketika berkunjung ke Jeddah Arab Saudi, Kamis siang waktu setempat (11/5/2023).

Di sela-sela pertemuan, sebuah kehormatan Direktur Eksekutif Organisasi Kitab dan Sunnah Internasional/International Organization of Qitab and Sunnah (IOQAS) Syaikh Dr Abdul Rahman Bapallah langsung memasangkan jubah kebesaran tamu negara kepada Gubri.

Momen ini menjadi sangat istimewa, karena tidak semua tamu yang datang ke tempat itu mendapatkan jubah kehormatan tersebut.

Ini, seperti menjadi sebuah isyarat yang baik bagi perkembangan dan kemajuan Majelis Alquran Riau (MAQARI) khususnya dan Provinsi Riau pada umumnya.

Baca Juga :  Bimtek Pendamping Desa DPMD Bengkalis

Gubri Syamsuar, bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke Jeddah. Kali ini bertujuan untuk menjajaki kerjasama antara MAQARI dengan IOQAS. Bersama Gubri ikut Direktur dan Sekjen MAQARI Dr H Mustafa Umar dan Dr H Satria Antoni.

Pertemuan ini berjalan sangat akrab. Gubri dan rombongan disambut layaknya keluarga sendiri. Beberapa percakapan selalu disela dengan candaan yang selalu diakhiri gelak tawa. Meski begitu, seluruh pimpinan lembaga ini sangat bersyukur bisa bertemu dan dijunjung oleh Gubria H Syamsuar.

Kepada pihak IOQAS Gubri menjelaskan tentang pendirian MAQARI. Tujuannya, kata Gubri, untuk membina generasi/SDM qurani di Riau. Selain itu, juga untuk mengarahkan dan membimbing pondok pesantren agar membawa keberkahan bagi Provinsi Riau.

Baca Juga :  Diserang Akun Palsu, Camat Mandau: Kami Ingin Damai, Tapi Fitnah Sudah Luar Biasa

Niat baik ini bersambut. Pimpinan IOQAS, yang juga merupakan lembaga di bawah Rabitah Alam Islami/Organisasi Liga Muslim Dunia menyatakan siap mendukung niat baik dari Gubri dan Pemprov Riau. Karena menurut mereka, langkah mendirikan MAQARI ini adalah sangat mulia.

Secara serius pula pimpinan IOQAS yang hadir saat pertemuan itu, siap berkunjung ke Riau untuk ikut membina. Gubri pun sangat senang, dan menyatakan siap menyambut kedatangan rombongan IOQAS ke Riau. “Karena sudah kesini, kami menunggu kunjungan balasan ke Riau,” kata Gubri.

Baca Juga :  Pascasarjana Unilak Gelar Workshop Penulis Artikel Ilmiah Untuk Internasional

Gubri hadir di Jeddah, didampingi Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Riau Ustadz H Abdul Rasyid Suharto Pua Pua MEd yang sekaligus jadi penerjemah.

Ikut juga dalam kunjungan ini, antara lain Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masrul Kasmy, Ketua LPTQ Riau H Ahmad Syah Harrofie, Dr Fakhri, Syafwan Jamil, Karo Tapem Firdaus, Kabag Bina Mental Biro Kesra H Syofwan Muhajir, Ketua Baznas Riau dan Dr Masriadi Hasan. **

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *