Alhamdulillah, BRK Syariah Lingga Daik Resmi Menjadi Cabang

Bupati Lingga, M. Nizar, sata meresmikan BRK Syariah Cahang Daik Lingga.

RiauKepri.com,┬áDAIK– Bank Riau Kepri (BRK) Syariah Kantor Lingga Daik resmi ditingkatkan status dari Kantor Cabang Pembantu (Capem) menjadi Kantor Cabang. Peresmian tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Lingga, M. Nizar disaksikan Direktur Pembiayaan BRK Syariah, Tengkoe Irawan, Komisaris Utama, Syahrial Abdi dan Baranch Manager BRK Syariah Lingga Daik, Heru Cahyadi bertempat di Kantor BRK Syariah Lingga Daik, Kamis, (13/7/2023).

Dalam sambutannya Direktur Pembiayaan BRK Syariah, Tengkoe Irawan menjelaskan sejarah berdirinya BRK Syariah hingga proses konversi menjadi Bank Umum Syariah yang diresmikan pada tanggal 22 Agustus 2022 lalu.

“Dukungan pemegang saham yang juga kabupaten Lingga, masyarakat dan nasabah menjadi modal besar bagi bank untuk terus maju dan berkembang yang ditunjukkan dengan peningkatan kinerja” Katanya.

Tengkoe juga menyampaikan Cabang Lingga Daik yang mengalami pertumbuhan kinerja pada tahun 2022 dengan laba sebesar 11,56 Milyar. BRK Syariah Cabang Lingga Daik ini memiliki 1 (satu) Capem dan 2 (dua) Kantor Kas.

Lebih lanjut Tengkoe mengapresiasi atas terlaksananya Grand Opening Cabang Lingga Daik tersebut.

“Kami mohon doa dan dukungan Bapak Bupati, Tokoh-tokoh dan masyarakat, setelah menjadi cabang penuh kami berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat” ujar Tengkoe

Baca Juga :  Membesarkan Kepri Dengan Membangun Akhlak

“Kami sadar banyak kekurangan yang harus dibenahi termasuk teknologi jaringan yang antar pulau sering terganggu” ujarnya.

Tengkoe berharap dengan adanya BRK Syariah ini menjadi parameter utk bisa meratakan pembangunan, meningkatakan pertumbuhan dan membantu UMKm di Kabupaten Lingga sehingga bisa tumbuh.

“Dengan adanya peran Pemkab Lingga terhadap penanaman modal di BRK Syariah kami bisa memberikan deviden
yang bisa digunakan Pemerintah banyak hal untuk mencapai visi dan misi” tutup Tengkoe.

Pada kesempatan yang sama, Komisaris Utama BRK Syariah, Syahrial Abdi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati yang berkomitmen untuk menyatakan kesediaan konversi syariah dan mengawal BRK Syariah sampai saat ini.

“Program-program yang pemerintah Kabupaten Lingga buat sangat menjadi perhatian BRK Syariah yang memiliki potensi yang luar biasa dan dapat bersinergi dengan BRK Syariah” Ujar Syahrial.

Syahrial menjelaskan tuntutan Pemerintah Pusat adalah bagaimana elektronifikasi transakasi pemerintah daerah menjadi salah satu indikator keberhasilan capaian transparansi di daerah.

“Ini yang akan dilakukan BRK Syariah dengan menyediakan layanan untuk Pemerintah Kabupaten Lingga dan masyarakat secara transparan” ujarnya.

Baca Juga :  Tahfiz Al Quran, Jadikan Masyarakat Agamis

Syahrial berharap masyarakat untuk mengelola perekonomian bermuamalah dengan cara syariah yang telah disediakan sehingga harta menjadi bernilai.

“Keberkahan nilai yang di muammalah akan kembali dengan berlipat ganda, kita dalam jalan untuk memberi pilihan kepada masyarakat Lingga khususnya dan Masyarakat Riau dan Kepulauan Riau untuk mengelola harta, ekonomi dan keuangan dengan jalan yang salah satu pilihannya melalui syariah” harapnya.

“Semoga keputusan seluruh Gubernur, Walikota dan Bupati di Riau dan Kepulauan Riau ini dapat membawa keberkahan bagi kita semua” tutup syahrial.

Selanjutnya, Bupati Lingga, M. Nizar mengapresiasi atas peningkatan status BRK Syariah Cabang Lingga Daik

“Semoga pelayanan kepada masyarakat terus meningkat, terus menjalin komunikasi dan mitra kepada masyarakat, pemda, khususnya kepada nasabah yang ada di Kabupaten Lingga menjadi kuat dan lebih baik kedepannya” ungkap Nizar.

Selanjutnya Nizar menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lingga Khususnya dengan Kabupaten/kota lain pada umumnya mendukung konversi Syariah merupakan bentuk komitmen bersama untuk BRK Syariah dapat memberikan pelayanan terbaik dan masyarakat tidak merasa was-was menabung di brk syariah.

Baca Juga :  Mendorong perekonomian rakyat lewat revitalisasi pasar

Nizar juga berharap dengan peningkatan status menjadi cabang agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan menambah unit ATM di wilayah Kabupaten Lingga.

Diakhir acara dilaksanakan penyerahan program Kemitraan BRK Syariah Kepada Pemerintah Kabupaten Lingga untuk pembangunan Masjid Nurul Islam, Masjid Al Marhamah, Masjid Bukit Kaki Langit dan Surau Al Akhyar yang diterima langsung oleh masing-masing pengurus.

Turut hadir dari BRK Syariah pada kesempatan tersebut Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan, Edi Wardana, Pemimpin Divisi Konsumer, Helwin Yunus, Branch Manager BRK Syariah Tanjungpinang Tengku Umar, Baharuddin dan Pimpinan BRK Syariah Capem Lingga Dabo, Suryadi.

Tampak hadir juga, Asisten II Pemkab Lingga, Zainal, Camat Daik Lingga, Abdul Malik, Camat Senayang, Indra Jaya Saputra, Ketua LAM Kab. Lingga, Drs. Azmi, Ketua TP PKK Kab. Lingga, Marhatus Soleha serta Kepala OPD dilingkuan Pemkab Lingga, Tokoh Masyarakat dan Nasabah Setia BRK Syariah. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *