Lulus Dari UI, Mahasiswa Peraih Beasiswa Pemprov Riau Sandang Predikat Cumlaude

Daniel Surya Saputra Sitorus.

RiauKepri.com, PEKANBARU – Mahasiswa peraih beasiswa dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Daniel Surya Saputra Sitorus telah berhasil menyelesaikan studinya di Universitas Indonesia (UI).

Tidak hanya berhasil menyelesaikan pendidikan di salah satu kampus terbaik di Indonesia itu, anak muda Riau dari Tualang Kabupaten Siak tersebut juga berhasil memperoleh predikat cumlaude.

Karena merasa terbantu dengan adanya beasiswa Pemprov Riau tersebut dan menyampaikan ucapan terima kasih, Daniel Surya Saputra Sitorus mengirimkan surat kepada Gubernur Riau Syamsuar.

Dalam surat itu, ia menceritakan setelah lulus SMA dia kesulitan biaya untuk melanjutkan pendidikan. Namun karena adanya program beasiswa Pemprov Riau, Daniel mencoba mengajukan beasiswa, kemudian diterima dan mampu mewujudkan mimpinya.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Hari Ini 2 Pasien Positif Covid, 1 Bayi 6 Bulan

“Namun, dengan kerelaan hati, ketulusan hati bapak (Syamsuar), sama seperti sekarang ini saya mengirimkan surat kecil dari hati meminta langsung bantuin dari bapak, dan sangat bersyukur bapak merespon dengan sangat baik sehingga saya dapat memulai dan melanjutkan pendidikan tinggi saya yang merupakan salah satu mimpi dan cita-cita saya,” ujarnya melalui surat itu, Kamis (28/9/23).

Daniel melanjutkan, tepat pada hari Kamis, 21 September 2023 yang lalu. Kesempatan yang telah diberikan oleh Gubernur Riau telah dipertanggungjawabkan dengan sangat baik.

Baca Juga :  Direktur Bisnis Regional Sumatera PT. PLN (Persero) Tinjau Langsung Kesiapan Pasokan Listrik Jelang Tahun Baru 2020

Sehingga dia telah sukses menyelesaikan jenjang pendidikan tinggi dengan bergelar Daniel Surya Saputra Sitorus, A.Md.A.A dan juga mendapatkan predikat cumlaude.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur bisa meraih satu dari ribuan mimpi besar Daniel dengan lancar dan berhasil,” ucapnya.

Terkahir, Daniel juga menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada Pemprov Riau khususnya kepada Gubernur Riau atas bantuan beasiswa tersebut.

Dia meyakini yakin jika memang Gubri Syamsuar memiliki perhatian khusus ingin menciptakan generasi yang dibekali dengan pendidikan yang luas agar menjadi anak muda yang bisa menjadi penerus bangsa, terkhususnya kemajuan Provinsi Riau kedepannya.

“Terima kasih yang terdalam pak (Syamsuar), semoga suatu saat kita bisa bertemu,” tutupnya.

Baca Juga :  Dukung Pemerintahan Bupati Amril, IPMKB Pekanbaru Ajak Mahasiswa Bersinergi Membangun Negeri

Rajin Belajar

Sementara Gubri Syamsuar mengaku bangga sekaligus bahagia atas keberhasilan Daniel.

“Saya berpesan kepada seluruh anak Riau, rajinlah belajar. Kuatkan tekad dan pantang menyerah untuk merebut masa depan yang lebih baik,” harapnya.

Syamsuar optimis, anak-anak Riau pasti bisa bersaing dengan anak-anak dari manapun selama punya keinginan yang kuat untuk meraih masa depan yang gemilang. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *