Buka Pelatihan Satgas Pramuka Peduli 2023, Ini Harapan Kadispora Riau

Kadispora Riau diwakili Kabid Layanan Kepemudaan Helfandi SE MSi memasang tanda peserta kepada perwakilan peserta sebagai tanda dibukanya Pelatihan Satuan Tugas Pramuka Peduli Tahun 2023 di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Senin sore (2/10/2023)

RiauKepri.com, PEKANBARU – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau diwakili Kabid Layanan Kepemudaan Helfandi SE MSi membuka secara resmi Pelatihan Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli di hotel Mutiara Merdeka, Senin, 2/10/2023 sore. Helfandi mengucapkan selamat datang kepada peserta dan berpesan agar mengikuti kegiatan sampai dengan selesai.

“Kami mengucapkan selamat datang di tempat ini, Insya Allah mulai hari ini (Senin) s.d hari Rabu akan berada di hotel inii.Saya berharap dapat mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai. Adik-adik adalah orang-orang yang sangat beruntung bisa mengikuti ini. Kegiatan seperti ini dapat menambah wawasan,” kata Helfand.

Baca Juga :  BRKS Raih Penghargaan Bank Syariah Terbaik Kategori BPD

Ia menambahkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan generasi muda Riau, melalui kegiatan ini peserta diharapkan menjadi pemimpin yang tangguh, berkarakter, dan peduli terhadap lingkungan. “Latihan ini pengalaman yang berharga. Ikuti sampai dengan selesai. Dengan mengikuti pelatihan ini menambah wawasan, pengetahuan, dan bisa menambah silaturahmi,” ungkap Helfand.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau Kasiarudin SH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan Pelatihan Satgas Pramuka Peduli.

“Saya mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau khususnya Dinas Kepemudaan dan Olahraga. Kita berharap, penguatan, kompetensi, pengembangan program dapat terus berjalan,” kata Kasiarudin.

Baca Juga :  Dinobatkan Sebagai Bunda Literasi, Hj Herawati Siap Jadi Motor Pengembang Budaya Baca

Ia juga mengungkapkan bahwa baru-baru ini baru saja dilaksanakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) bagi Guru-guru Sekolah Luar Biasa (SLB) oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Said Masfiriandy Irmawan SE MSi dalam laporannya menyampaikan kegiatan Pelatihan Satgas Pramuka Peduli Tahun 2023 diikuti oleh 40 (empat puluh) orang anggota Gerakan Pramuka merupakan utusan Kwarcab Siak sebanyak 20 orang dan utusan Kwarcab Pelalawan sebanyak 20 orang. Kegiatan berlangsung mulai tanggal 2 s.d 4 Oktober 2023 bertempat di Hotel Mutiara Merdeka.

Baca Juga :  Ini Cara Syamsuar Agar Unilak Semakin Maju, Membanggakan

Ia menambahkan tujuan pelatihan ini adalah pertama menciptakan generasi muda yang memiliki kesadaran tinggi akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan, kedua, mengembangkan kepemimpinan yang berwawasan lingkungan, ketiga mendorong peserta untuk melakukan tindakan nyata dalam melindungi lingkungan sekitar, keempat, membangun jaringan antar anggota Satgas Pramuka Peduli dan kelima, memperkuat rasa bangga menjadi bagian dari Pramuka. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *