Tokoh Agama Sagulung Apresiasi Wali Kota Batam, Perjuangkan dan Tingkatkan Insentif sejak 2009

RiauKepri.com, BATAM – Tokoh agama se-Kecamatan Sagulung mengapresiasi perhatian Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, terhadap para imam masjid, mubalig, hingga guru mengaji.

Apresiasi itu disampaikan perwakilan Tokoh Agama Kecamatan Sagulung, Salman Alfarizi, dalam acara Silaturahmi Wali Kota Batam dengan Tokoh Agama yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM), Persatuan Mubalig Kota Batam (PMB), dan Badan Musyawarah Guru Al Qur’an (BMGQ).

“Ini kebahagiaan bagi kami, terima kasih kepada pak Wali (Wali Kota Batam, Muhammad Rudi) yang sudah memperhatikan kami,” ujarnya di Masjid Darul Gufron Sagulung, Senin (9/10/2023).

Ia mengatakan, apresiasi yang ia sampaikan bukan tanpa alasan. Ia mengaku, perhatian pemerintah tersebut menjadi pemacu semangat para tokoh agama untuk terus menyiarkan agama Islam.

Baca Juga :  Pemko Batam Terus Kembangkan UMKM

“Apresiasi kami sampaikan merupakan rasa sukur kepada Allah atas perhatian pemerintah yang memberikan perhatian dan menjadi sembagat dalam berdakwah di jalan Allah,“ katanya.

Senada, Ketua BMGQ Kota Batam, Deden Sirajudin, juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas perhatian dan kepedulian Wali Kota Batam untuk meluangkan waktu bersilaturahmi dengan tokoh agama yang tergabung dengan IPIM, PMB, dan BMGQ.

“Insentif yang diberikan merupakan motivasi dan suport serta semangat bagi kami dalam menjalankan tugas di tengah masyarakat,” katanya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, berharap, dengan adanya insentif ini, makin meningkatkan semangat para imam masjid, mubalig, dan guru mengaji dalam membimbing jemaah dan santri di tempat masing-masing.

“Perjuangan insentif ini sejak 2009 dimulai dari IPIM, kemudian 2010 untuk BMGQ dan PMB,” ujar Rudi.

Baca Juga :  Nyat Kadir Kembali Salurkan Wastafel Portable ke Pelabuhan dan Pasar

Insentif bagi tokoh agama ini semula Rp150 ribu dan kini meningkat menjadi Rp750 ribu. Ia berhatap, insentif tersebut bisa bermanfaat. Di kesempatan itu, Rudi juga meminta tokoh agama untuk terus menjaga kekompakan demi pembangunan Kota Batam.

“Mari bersama membangun Kota Batam yang lebih modern dan maju,” katanya.

Di kesempatan itu, Rudi memaparkan sejumlah program pembangunan Kota Batam mulai dari Bandara Hang Nadim Batam, Pelabuhan Batu Ampar, jalan protokol, hingga proyek strategis nasional Pulau Rempang.

“Dengan pembangunan ini, roda perekonomian berputar dan memberikan dampak peningkatan pendapatan daerah serta kesejahteraan masyarakat,” kata Rudi.

Dalam acara yang dihadiri Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, dan sejumlah pejabat lain itu, sekaligus dilakukan penandatanganan insentif triwulan 3 tingkat Kecamatan Sagulung.

Baca Juga :  Vaksin Massal PNS di Engku Putri, Amsakar: Jangan Risau

Sementara itu Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, mengapresiasi pembangunan Kota Batam. Ia beharap, dengan pembangunan yang dilakukan akan menggerakkan ekonomi dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Batam.

“Kalau PAD meningkat, insentif yang diberikan akan berkelanjutan dan meningkat,” ujarnya.

Ia pun menitipkan para tokoh agama untuk terus membekali generasi penerus dengan ilmu agama. “Mari bersama memperkuat generasi hebat serta berkarakter yang kuat untuk menjadi pemimpin ke depan,” pesan Marlin.(RK6)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *