1 Unit Mobil Damkar Diturunkan Atasi Kebakaran Lahan di Komplek Mesjid Agung Natuna

Kebakaran lahan di Mesjid Agung Natuna

RiauKepri,NATUNA – Kebakaran hebat melanda lahan di RT 01 RW 07 Batu Kilang Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Senin, (16/10/2023) sekitar pukul 20.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Natuna Today di lapangan luas lahan yang terbakar sekitar 5 hektar, sementara titik api ke pemukiman warga sekitar 100 meter.

Sementara itu kronologis kejadian kebakaran lahan tersebut dilaporkan Saksi Saiful Ketua RT 01 Batu Kilang yang kebetulan melintas melihat ada kebakaran lahan.

Setelah saksi melihat kebakaran selanjutya melaporkan kepada Sertu E. Sidabutar Babinsa Kelurahan Ranai Koramil 01/Ranai.

Baca Juga :  Gunakan Sertifikat Tanah untuk Keperluan Produktif

Selanjutnya Sertu E. Sidabutar menghubungi pihak damkar untuk memadamkan api, kemudian tim dari BPBD dan damkar tiba di lokasi untuk memadamkan api

Untuk menangani kebakaran lahan tersebut diturunkan Alkon Air milik BPBD dan 2 mobil pemadam dari Dinas Damkar Kabupaten Natuna dan Lanud RSA.

Kondisi lokasi kebakaran lahan yang tidak ada jalan masuk membuat Mobil Pemadam Kebakaran tidak dapat mencapai lokasi kemudian dilaksanakan pemadaman manual menggunakan Alkon milik BPBD.

Hal tersebut dilakukan untuk sementara menunggu api sampai kepinggir lahan, kemudian dilaksanakan pemadaman.

Baca Juga :  Asap Tebal Selimuti Ranai, Ini Kata Kadis Damkar Natuna

Sampai dengan pukul 22.00 Wib Masih dilaksanakan pemadaman. Untuk titik api semakin berkurang. ***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *