Pantau Pembangunan Pelabuhan Penagi, Bupati Natuna: Semoga Segera Selesai

Bupati Natuna bersama Kadishub saat memantau pembangunan Pelabuhan Penagi

RiauKepri,NATUNA – Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna, Alazi tinjau progres pelaksanaan pembangunan pelabuhan penagi, Senin (30/10/2023).

Pembangunan pelabuhan penagi, bersumber dari anggaran APBD Natuna tahun 2023 sebesar 1,4 Miliar Rupiah dengan masa pekerjaan 90 hari kerja.

Bupati Natuna bersama Kadishub saat memantau pembangunan Pelabuhan Penagi

Menurut Alazi, pekerjaan tersebut akan rampung dalam beberapa hari ke depan dan dapat dipastikan akan selesai 100 persen jika tidak ada kendala yang berarti.

“Alhamdulillah, selama pekerjaan tidak ada masalah, semua berjalan sesuai dengan rencana, cuma kalaupun ada kendala itu karena adanya pasang surut air, tapi itu sudah kita perkiraan,” ungkap Alazi.

Baca Juga :  Ketua DPRD Natuna Hadiri Tablig Akbar Ustadz H. Buya Arrazy Hasyim di Midai
Bupati Natuna bersama konsultan pengawas

Sementara itu, Bupati Natuna Wan Siswandi berharap, ada peningkatan kemampuan keuangan daerah Natuna ke depannya, agar pembangunan pelabuhan penagi ini dapat dilanjutkan.

“Kita berharap, dapat dengan segera menyelesaikan pembangunan pelabuhan penagi ini, agar perputaran ekonomi masyarakat sekitar pelabuhan dapat kembali berjalan seperti dulu,” ungkap Wan Siswandi.

Beberapa kepala OPD saat bersama Bupati memantau lokasi proyek

Meski demikian, Katanya Wan Siswandi, pemerintah daerah Kabupaten Natuna berkewajiban untuk membangun pelabuhan tersebut, karena pelabuhan penagi ini memiliki nilai historis tinggi terhadap perkembangan Kabupaten Natuna, sebagai pintu keluar masuknya barang perdagangan di Kabupaten Natuna.

Baca Juga :  Antisipasi Kelebihan Siswa Pemkab Natuna Akan Bangun SMP Baru di Kota Ranai

“Dengan minimnya anggaran daerah, pelan-pelan kita coba membangun pelabuhan ini, semoga kita dapat segera menyelesaikan,” ungkap Wan Siswandi.

Dengan Anggan Rp1,4 Miliar, tahapan  pembangunan pelabuhan penagi hanya mampu membangun pelabuhan dengan panjang 30 meter dengan lebar 8 meter. (RK11)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *