Sekda Natuna Membuka Secara Resmi Pekan Expo Pulau Akar Sekaligus Jambore Kader Kesehatan Bunguran Selatan

Sekda Natuna Boy Wijanarko saat membuka acara

RiauKepri,NATUNA – Sekda Natuna secara resmi membuka acara Pekan Expo Pulau Akar desa cemaga Bunguran selatan sekaligus disejalankan dengan jambore kader kesehatan se Bunguran selatan, Kamis (9/11/2023).

Acara pekan expo Pulau Akar di taja oleh pemerintah Desa cemaga dengan mengusung tema masyarakat yang kreatif dan inovatif menuju desa yang produktif, berdaya saing dan mandiri.

Sekda Natuna Boy Wijanarko saat membuka acara

Kegiatan Pekan Expo Pulau akar dilaksanakan dari tanggal 09 s.d 12 November 2023. Acara juga disejalankan dengan jambore kader kesehatan kecamatan Bunguran selatan. Acara Pekan Expo dilaksanakan berbagai kegiatan bagi budaya, olahraga dan ekonomi kreatif.

Baca Juga :  Wagub Tinjau Pesantren Aljabar

Dalam sambutannya Camat Bunguran Selatan, Supardi menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada pemerintah Desa cemaga, atas konsistensinya melaksanakan kegiatan pekan expo Pulau Akar sebagai agenda tahunan desa Cemaga.

Pemukulan gong sebagai tanda dimulainya kegiatan

Dalam Sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko Varianto menyampaikan penetapan kalender event pariwisata harus menjadi kolaborasi yang serius antara dinas pariwisata dan pemerintah Desa dalam mengangkat potensi desa di Kabupaten Natuna.

“Geopark menjadi salah satu potensi yang menjadi atensi Kabupaten Natuna, karena ini adalah potensi yang hanya dimiliki oleh Kabupaten Natuna. Sehingga pelaksanaan event tahunan di lokasi geosite adalah langkah cerdas dalam mempromosikan pariwisata Kabupaten Natuna,” Jelas Boy Wijanarko.

Baca Juga :  Manfaatkan Waktu dengan Maksimal
Berfoto bersama usai kegiatan pembukaan

Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Sekda Natuna sekaligus pemotongan pita pameran oleh Ibu Penasehat PKK Kabupaten Natuna. Dan dilanjutkan kunjungan stand pameran. (RK11)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *