Dokter Jantung dan Orthopedic dari Putra Specialist Hospital Melaka Sharing Ilmu di BRK Syariah

RiauKepri.com, PEKANBARU – Orang Indonesia paling banyak bertandang ke Melaka, Malaysia dengan tujuan wisata berobat. Hal tersebut dikarenakan berbagai rumah sakit besar di Melaka memiliki kualitas dan teknologi yang bagus di Asia dan biaya pengobatannya relatif lebih murah dibandingkan negara Asia lainnya. Kini BRK Syariah mendatangkan dua dokter pakar dari Putra Specialist Hospital yakni dokter jantung dan dokter orthopedic untuk mentransfer ilmunya melalui seminar kesehatan.

Seminar kesehatan jantung dan orthopedic yang berlangsung di Ballroom Menara Dang Merdu BRK Syariah, Selasa (14/11/2023) ini dipandu oleh dr Yoke Ramandha ini diikuti oleh nasabah prioritas BRK Syariah, pensiunan BRK Syariah, Pemimpin Divisi BRK Syariah serta Pegawai Negeri Sipil di wilayah Kota Pekanbaru. Peserta seminar pun diberikan kesempatan untuk bertanya kepada Dr Terence Chin Kah Chuan (Dokter Pakar Cardiothoracic Surgeon) dan Dr Zafri Helmi (Dokter Pakar Consultant Orthopaedic) usai masing-masing dokter tersebut menyampaikan materi.

Panitia acara juga menyediakan banyak hadiah untuk peserta yang datang lebih awal dan aktif dalam seminar dengan menyampaikan pertanyaan kepada dua dokter pakar tersebut. Bahkan ada peserta yang berharap kegiatan serupa (seminar kesehatan) ini dapat dilakukan secara berkelanjutan oleh BRK Syariah.

Baca Juga :  Meskipun Hujan Deras Dumai, Hot Spot Masih Ada di Kecamatan

Pada kesempatan itu, CEO Putra Specialist Hospital Melaka Datuk Wira Hj. Radhuana Binti Salleh menyampaikan apresiasi kepada BRK Syariah yang telah sudi menjemput (mengundang) Putra Specialist Hospital untuk mengisi seminar kesehatan ini. Penandatanganan MoU BRK Syariah dengan Putra Specialist Hospital dilangsungkan pada 16 September 2023 yang manfaatnya dapat dinikmati oleh pemilik pemegang Kartu Hasanah Card Co Branding BRKS Platinum dan Gold, Pemegang Kartu ATM/Debit Layanan Prioritas dan ATM/Debit Platinum.

Selanjutnya masih kata Datuk Wira, Putra Specialist Hospital senantiasa memberikan pelayanan kesehatan sejajar dengan kerajaan negeri Melaka yang menggalakan sektor pelancongan kesehatan (wisata pengobatan). Putra Specialist Hospital adalah milik kerajaan (pemerintah) dan menjalin kerjasama dengan Indonesia sejak lama.

“Di Putra Specialist Hospital Melaka ada 40 orang dokter pakar dan menyediakan peralatan pengobatan terkini (terbaru). Semoga kerjasama ini memberikan impact positif bagi kedua Negara. Kami menunggu kedatangan bapak ibu ke Putra Specialist Hospital Melaka untuk melakukan cek kesehatan. Jangan menunggu sakit, baru berobat. Mari jaga kesehatan agar bisa menjalankan aktivitas sehari-hari,” ujar CEO Putra Specialist Hospital Melaka dalam sambutannya.

Baca Juga :  Teller Pembobol Rp 444 Juta di Pelalawan, Diduga tak Sendirian

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pembiayaan, Tengkoe Irawan saat menyampaikan kata pembuka, turut memperkenalkan Direktur Operasional Said Syamsuri yang juga hadir mengikuti seminar tersebut. Ia juga menyampaikan sejarah berdirinya gedung Menara Dang Merdu BRK Syariah, agar Konsul Malaysia di Pekanbaru Mohammed Hosnie Shahiran Bin Ismail, Assistant Senior Manager, Business & Corporate Strategi – Marketing Yusuf Kasim dan tamu kehormatan lainnya dari Melaka.

“Berdirinya bangunan megah ini tidak lepas dari kerja keras para senior kami yang sudah membangun gedung 16 lantai ini. Semoga pertemuan dan acara ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Selain mendapatkan diskon, berobat di Putra Specialist Hospital kita akan mendapat pelayanan yang baik,” katanya sembari menyindir Konsulat Malaysia belum memiliki ATM BRK Syariah.

Baca Juga :  Aparat Gabungan di Kepulauan Meranti Patroli Bersama Cegah Politik Uang

Sementara itu, Pemimpin Divisi Konsumer BRK Syariah, Helwin Yunus mengatakan kerjasama dengan Rumah Sakit Putra Specialist Hospital Melaka, Jalan Bendahara Melaka ini benefit yang diberikan adalah pemberian diskon 10 persen untuk Rawat Inap dan Rawat Jalan bagi pemegang Kartu Hasanah Card Co Branding BRKS Platinum dan Gold, Pemegang Kartu ATM/Debit Layanan Prioritas dan ATM/Debit Platinum.

“Syaratnya transaksi pembayaran rumah sakitnya dilakukan di Mesin EDC Kasir Putra Specialist Hospital Melaka. Selain itu juga pegawai BRK Syariah juga mendapatkan diskon yang sama dengan menunjukkan ID Card pegawai dan surat izin berobat dari Direksi. Yang didiskon itu, Registrasi, harga kamar, apotek, perawatan/Nursing/Imaging/radiologi,” kata Helwin Yunus. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *