Rudi Ajak DMI Makmurkan Masjid di Kepri

RiauKepri.com, BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mendorong Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepri terus memakmurkan masjid di Kepri.

Hal itu disampaikan Rudi yang juga sebagai Ketua DMI Kepri itu saat membuka Diklat Manajemen Masjid Provinsi Kepri di Aula PIH Batam Center, Senin (13/11/2023).

“Tugas kita bersama bagaimana masjid di Kepri makmur,” ujar Rudi.

Untuk itu, Rudi menekankan agar DMI memperhatikan masjid mulai dari kenyamanan jemaah dan kelengkapan fasilitas lainnya.

“Kalau masjid nyaman, jemaah ramai dan masjid terus makmur,” katanya.

Baca Juga :  Relawan Nyah Covid-19 Taufik Muntasir Kembali Beraksi

Wali Kota dan juga Kepala Badan Pengusahaan Batam yang sudah membangun sejumlah masjid besar itu memaparkan bahwa perencanaan pembangunan masjid harus memperhatikan semua fasilitas yang membuat jemaah nyaman.

“Saat ini sedang revitalisasi Masjid Agung Batam Centre, dalam prosesnya harus diperhatikan sehingga kalau sudah jadi tak perlu bongkar-bongkar lagi,” katanya.

Selain mendorong kemakmuran masjid, tentu ia juga mendorong kemakmuran para pengurus masjid. “Jika masjid sudah makmur maka akan memberi kemakmuran bagi pengurus maupun jemaahnya,” tegas Rudi.

Baca Juga :  Buralimar Dimata Syaiful; Jika Terpilih, Cocok Dijadikan Ketua DPRD

Selain kemakmuran masjid, ia juga mendorong pengurus masjid memperhatikan legalitas masjid. Hal itu ia tekankan agar bangunan masjid tidak bermasalah ke depan.

Selain itu, Rudi juga mengajak DMI Kepri terus kompak dan bergandengan tangan dengan pemerintah dalam membangun Batam demi mewujudkan Bandar Dunia Madani yang Modern dan Sejahtera.

Dikesempatan itu, Rudi memaparkan sejumlah pembangunan di Batam mulai dari bandara, pelabuhan, jalan protokol, dan sejumlah fasilitas lainnya. “Semua harus bergerak untuk menuju Batam Kota Baru,” kata Rudi.

Baca Juga :  Marlin: Jangan Berhenti untuk Saling Berbagi

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, Ketua DPRD Batam, Nuryanto, dan sejumlah pejabat lainnya.(RK6)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *