Silaturrahmi dengan Walikota Batam, Karang Taruna Terima Seragam Hitam-hitam

RiauKepri.com, BATAM – Ratusan pengurus Karang Taruna se-Kota Batam bersilaturahmi dengan Walikota Haji Muhammad Rudi dan Ketua Majlis Pertimbangan Karang Taruna Jefridin Hamid, Ahad (19/11/2023) pagi. Silaturahmi tersebut bertempat di aula lantai IV Kantor Walikota di Batam Center.

Menariknya, silaturrahmi ini terlebih dahulu diisi dengan pelatihan singkat mengenai budidaya bioflok dari pelaku UMKM bioflok Bapak Sujiyanto. Budidaya ini diharapkan dapat menjadi usaha ekonomi produktif bagi pengurus Karang Taruna.

“Kita pantas bangga karena Sekda Bapak Jefridin yang juga Ketua MPKT (Majlis Pertimbangan Karang Taruna) adalah orang Karang Taruna. Kita juga merupakan organisasi dengan jangkauan nasional mulai dari pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan bahkan tingkat RW dan RT,” ungkap Ketua Karang Taruna Kota Batam Zul Arif saat memberikan sambutan.

Baca Juga :  Syamsuar: Riau Siap Hadapi Pemilu Serentak 2019 yang Aman

Dia juga memaparkan bahwa silaturahmi itu dihadiri ketua dan sejumlah pengurus Karang Taruna dari tingkat kota, kecamatan dan kelurahan. “Kawan-kawan bisa membentuk unit Karang Taruna di tingkat RW dan sub unit di tingkat RT,” tambah dia.

Zul Arif juga mengapresiasi Walikota Batam yang banyak melibatkan Karang Taruna dalam berbagai kegiatan sosial. Terlebih, atas bantuan baju seragam Karang Taruna dari Walikota Rudi dan Ketua MPKT Jefridin Hamid.

Sementara itu Jefridin Hamid menyampaikan salam Walikota Rudi yang tidak berkesempatan hadir. Dia juga mengapresiasi peran Karang Taruna yang terus meningkat di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  1.113 Goweser Tumpah Ruah Ikuti Tour de Hero Polda Kepri

“Jangan pernah bosan atau muak beraktivitas dan mengurus Karang Taruna ini. Organisasi ini benar-benar akan mendidik kita jadi orang yang peka terhadap kondisi sosial masyarakat dan ikhlas membantu,” harapnya.

Jefridin juga menegaskan bahwa dirinya keluarga Karang Taruna sesungguhnya. Dia mengenang pernah jadi Ketua Karang Taruna Desa Patam Lestari. “Saat itu masih desa, belum ada kelurahan. Meski kondisi serba terbatas kami tetap bisa menggerakkan Karang Taruna bersama sejumlah teman,” kenang dia.

Dalam kesempatan itu Jefridin menyerahkan bantuan seragam Karang Taruna berwarna hitam-hitam secara simbolis. Dia juga menyerahkan Kartu Tanda Anggota. Sedangkan Ketua Karang Taruna Zul Arif menyerahkan donasi untuk Palestina sekira Rp 13,6 juta hasil pengumpulan dana yang dilakukan pengurus Karang Taruna beberapa waktu lalu. Donasi diserahkan melalui Dompet Dhuafa. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *