RKB Universitas Pasir Pangaraian Dari CSR BRK Syariah Diresmikan Plt Gubri

RiauKepri.com, ROHUL – Universitas Pasir Pengaraian mendapat bantuan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri Syariah. Setelah selesai dibangun, gedung untuk ruang belajar Fakultas Ilmu Komputer itu diresmikan oleh Plt Gubernur Riau, Edy Natar Nasution yang didampingi Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, Fajar Restu Febriansyah, Ahad (19/11/2023).

Sebagai Bank Pembangunan Daerah, BRK Syariah sangat berkomitmen dan peduli dengan kemajuan pendidikan di wilayah Riau dan Kepri. Semangat membangun dunia pendidikan secara berkelanjutan sudah bergulir melalui program Corporate Social Responsibility BRK Syariah selama ini.

“BRK Syariah selalu turut mendukung dan memberikan kontribusi untuk kemajuan lembaga pendidikan yang ada di Provinsi Riau dan Kepri,” kata Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRK Syariah Fajar Restu Febriansyah pada acara tersebut.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan BRK Syariah, kata Restu, maka penerapan CSR ini tujuan intinya adalah untuk mewujudkan pertumbuhan dan pembangunan yang berkelanjutan. BRK Syariah melalui program CSR harus mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat maupun lingkungan sekitar.

Baca Juga :  Amril Mukminin Sebut Pemberitaan Terdakwa Toro Rugikan Dirinya Secara Pribadi maupun Sebagai Bupati Bengkalis

“Semoga kita bisa terus memberikan kontribusi dan juga upaya terbaik kita untuk bersama-sama meningkatkan dan menyiapkan SDM handal, khususnya di Kabupaten Rokan Hulu dan mudah-mudahan juga bisa ikut mendorong kemajuan kualitas SDM yang ada di Provinsi Riau,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Riau, Edy Natar Nasution menyampaikan selamat kepada Universitas Pasir Pengaraian atas gedung ruangan baru yang sudah diresmikan.

“Semoga ruang kelas baru ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas belajar mengajar dalam pengembangan Tri Darma perguruan tinggi di Universitas Pasir Pengaraian,” kata Edy Nasution.

Mantan Komandan Korem 031/Wira Bima itu menjelaskan bahwa pendidikan adalah sektor penting yang harus diperhatikan. Ia mengaku kegiatan pendidikan dan pengajaran memang tidak cukup hanya mengandalkan dana dari anggaran Pemerintah, namun juga perlu ditopang lewat kegiatan Kerjasama dengan mitra salah satu lewat program CSR.

Baca Juga :  Angkutan Jurusan Sumatera Barat Terjun ke Sungai di Inhu, 2 Tewas

“Terima kasih dan apresiasi kepada Bank Riau Kepri atas diserahkannya Program Kemitraan atau CSR kepada Universitas Pasir Pengaraian,” ujarnya.

Dikatakan Plt Gubernur Riau, Program Kemitraan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Riau melalui BUMD untuk berkontribusi mencetak Sumber Daya Manusia di Provinsi Riau.

“Kami berharap langkah Bank Riau Kepri ini bisa diikuti oleh perusahaan- perusahaan lainnya yang beroperasi di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Rokan Hulu,” imbuhnya.

“Semoga peresmian dan serah terima ruang kelas baru Universitas Pasir Pengaraian menjadi upaya dalam mendidik calon- calon pemimpin bangsa di masa depan yang memiliki komitmen kuat dalam pekerjaan serta menggali terobosan baru dalam pencapaian kesejahteraan bersama untuk dapat kita dukung bersama,” pungkasnya.

Baca Juga :  35 Positif di Riau, 9 Pasien Dinyatakan Sembuh

Dalam Sambutannya Rektor Universitas Pasir Pengaraian Hardianto mengucapkan terima kasihnya kepada Plt Gubri Edy Natar Nasution beserta jajaran dan BRK Syariah atas kehadiran dan bantuan yang diberikan kepada Universitas Pasir Pengaraian melalui program kemitraan BRK Syariah.

“Terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Gubernur Riau dan rombongan. Mudah – mudahan ini bermanfaat untuk kami khususnya Mahasiswa Mahasiswi kami yang ada di Universitas Pasir Pengaraian. Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan dan kesehatan,” ujar Hardianto.

Acara peresmian dan serah terima RKB Universitas Pasir Pengaraian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Plt Gubernur Riau Edy Natar Nasution dan dilanjutkan dengan peninjauan ruang kelas baru Universitas Pasir Pengaraian, serta penerbangan balon ke udara. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *