Menguat, Peran Oknum Pemprov Kepri dalam Aksi Demo Tolak PSN Rempang

RiauKepri.com, BATAM — Curhat seorang ibu muda mempertegas keterlibatan oknum Pemprov Kepri dalam aksi penolakan PSN (Proyek Strategi Nasional) di Rempang, Galang. Curhatan tersebut termuat dalam video yang viral di media sosial beberapa hari belakangan ini.

Berdurasi 1,5 menit, dalam video itu sang ibu narasumber bernama Suryana mengisahkan bagaimana sangsaranya kehidupan keluarganya saat ini setelah suaminya, SJ, demo, dan ditangkap bersama belasan lainnya karena dituding anarkis.

Suryana mengakui keberangkatan suaminya ikut demo Rempang mendapat uang transportasi dari oknum Pemprov. “Saya tahunya tiba-tiba ramai nih ke kedai. Abang bilang nak pergi demo, demo Rempang,” ujar Suryana.

Baca Juga :  Di Tangan Rudi, Kini Ekonomi Kota Batam Meroket Jadi 6,84 Persen

Dalam video yang beredar luas di media sosial itu, Suryana juga mengungkapkan ada dukungan dari pihak tertentu dalam keberangkatan suaminya tersebut bersama rombongan untuk ikut demo Rempang, di Kota Batam, Provinsi Kepri.

“Cuma dia (suami) pernah bilang pada saya, ada yang bantu transportasi. Tak payalah saya sebut nama dia (pemberi uang transportasi), dari oknum pemprov,” ujarnya.

Dalam video sama, Suryana sangat berharap, suaminya segera dilepaskan agar bisa kembali ke keluarga dan hidup bersama lagi bersama anak-anak. “Saya sempat terpuruk, anak sakit. Tiga minggu saya tidak berjualan,” ujarnya.

Baca Juga :  Memupuk Kekompakan Antarinstansi, Rudi: Tangani Pandemi demi Pemulihan Ekonomi

Dugaan keterlibatan oknum Pemprov Kepri sudah muncul jauh sebelumnya, tetapi dibantah keras secara langsung oleh Guburnur Kepri, Ansar Achmad. Bahkan Ansar terkesan mengecilkan informasi yang diperoleh Walikota/Kepala BP Batam, H Muhammad Rudi. (RK6)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *