Gandeng Polres Natuna Bakesbangpolda Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Bunguran Timur Laut

Gandeng Polres Natuna Bakesbangpolda Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Bunguran Timur Laut

RiauKepri, NATUNA – Badan Kesatuan Bangsa Politik Daerah (Bakesbangpolda) Kabupaten Natuna kembali menggelar Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Kegiatan yang mengusung tema Akselerasi War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar dilaksanakan di SMAN 1 Bunguran Timur Laut, Senin (27/11/2023).

Kabid Ideologi Wasbang Bakesbangpolda Kabupaten Natuna, Toni Yulifandri dalam laporannya menyampaikan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para peserta Peserta tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dan prekursor narkotika serta dampak buruk yang ditimbulkannya.

Toni menambahkan adapun output kegiatan adalah terfasilitasinya upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika.

Baca Juga :  Peka dan Cepat dalam Pengambilan Keputusan

Peserta yang mengikuti kegiatan menurut Toni terdiri dari 27 siswa SMA Negeri 1 Bunguran Timur Laut, 12 siswa SMK Negeri 1 Bunguran Timur Laut, 7 orang perangkat Desa Se Kecamatan Bunguran Timur Laut, dan 14 pengurus Karang Taruna Se Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Sementara itu Kepala Bakesbangpol Natuna, Helmi Wahyuda dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan sosialisasi menyampaikan, kegiatan Sosialisasi dilakukan dalam upaya membangun bangsa dengan melibatkan masyarakat dan seluruh unsur yang ada.

Tanpa keterlibatan masyarakat dan semua pihak pembangunan bidang mental serta perlindungan masyarakat atas penyalahgunaan narkotika akan menjadi sulit.

Baca Juga :  Bupati dan Wakil Bupati Natuna Hadiri Acara Aksi Solidaritas Bela Palestina

“Perlunya peran serta semua pihak dalam memberikan perlindungan bagi generasi muda khususnya para pelajar dari pengaruh yang bersifat merusak, seperti penyalahgunaan narkotika yang sering kaki terjadi dikalangan generasi muda saat ini,” ucap Helmi Wahyuda.

Helmi Wahyuda menegaskan, sinergitas antar pemangku kepentingan di suatu wilayah adalah sebuah keharusan dan hal utama yang perlu dilakukan.

“Artinya permasalahan narkotika merupakan permasalahan bersama, bukan hanya tanggung jawab Badan Narkotika Nasional ataupun Pemerintah Daerah Semata,” tegasnya.

Melalui Kegiatan tersebut Helmi Wahyuda berharap pemuda pemudi dapat menjadi pionir dalam mensosialisasikan terkait bahaya penggunaan narkotika baik di lingkungan sekolah, maupun di tengah pergaulan masyarakat.

Baca Juga :  Nantinya, Begini Aturan Pemotongan Hewan Kurban di Masa Pandemi di Batam

“Saya berharap semoga para peserta dapat mengikuti sosialisasi dengan baik, sehingga pada gilirannya mendapatkan wawasan yang memberi manfaat, menimbulkan niat dan motivasi diri untuk turut serta memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Natuna pada umumnya,” harapnya.

Adapun yang menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Bripka Ravi Kumar dari Satnarkoba Polres Natuna.(RK11)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *