Apel Siaga Pengawasan Pemilihan 2024, Ajak Warga Ikut Awasi Pelaksanaan Pemilu

RiauKepri.com, BATAM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024 di Kantor Bawaslu, Selasa (28/11/2023).

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, berharap pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Kota Batam berjalan lanjar, aman dan sukses hingga selesai.

“Atas nama Pemerintah Daerah, Saya ucapkan selamat bertugas kepada seluruh petugas pengawas kecamatan (Panwascam) dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD). Semoga dapat menjalankan tugasnya sesuai ketentuan yang berlaku, hingga Pemilu di Kota Batam berjalan dengan baik, lancar dan aman,” ucapnya usai mengikuti apel siaga.

Baca Juga :  Pelabuhan Kapal Pelni Kurang Layak, Nyat Kadir Surati Menhub

Jefridin mengimbau agar seluruh masyarakat Kota Batam turut mengawasi tahapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Kota Batam. Untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Batam, diimbau agar netral dan tidak berpolitik praktis.

“Mulai saat ini mari Kita bergandeng tangan dengan Bawaslu Kota Batam untuk menjaga netralitas. Jangan terpecah belah dan mari Kita sukseskan Pemilu tahun 2024, mulai dari pemilihan presiden dan wakil presiden, DPD dan anggota legislatif dari tingkat pusat, provinsi dan kota,” katanya mengingatkan.

Ketua Bawaslu Kota Batam, Antonius Itolaha Gaho mengajak agar seluruh Panwascam dan PKD dapat melaksanakan tugas sesuai ketentuan UU dan per Undang-undangan sehingga Pemilu di Kota Batam berlangsung transparan dan akuntabel. Diungkapkannya bahwa Bawaslu Kota Batam menjadi solusi untuk pencegahan, pengawasan dan penindakan atas pelanggaran Pemilu.

Baca Juga :  Nongsa Resorts Batam Gelar “Apreciation Night” Bertabur Hadiah

“Pelaksanaan Pemilu tingga 77 hari lagi. Pemilu Kepala Daerah Serentak adalah momentum puncak pemilu. Sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilu Calon Presiden, Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota. Saya minta kepada seluruh Panwascam dan TKD untuk mewujudkan maskot Bawaslu WASRA (Pengawas Responsif dan Adil) dan WASRI (Pengawas Berintegritas),” katanya.

Sesuai ikrar Pengawas Pemilu Se Kota Batam yang dibacakan saat apel, Pamwascam dan TKD menyatakan kesiapan untuk mengawasi setiap tahapan Pemilu berdasarkan UU dan per Undang-undangan yang berlaku. Siap mensukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai dan demokratis. Serta tunduk dan patuh pada peraturan per Undang-undangan dan kode etik penyelenggaraan Pemilu.(RK6)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *