Baznas Bengkalis Salurkan 1 Ton Beras Kepada 7 Desa Terdampak Banjir di Bantan

RiauKepri.com, BENGKALIS– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis salurkan 1 ton beras untuk 7 Desa yang masih terdampak banjir, Kamis 30 November 2023 sore, di Dapur Umum di jalan Sudirman Desa Teluk Papal.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H. Ismail kepada Camat Bantan Rafli Kurniawan, dampingi Staf Ahli Bupati Bengkalis Johansyah Syafri serta 7 Pj Kepala Desa di Kecamatan Bantan.

Di sela-sela penyerahan bantuan tersebut, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ismail mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk sinergi antara Baznas bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Baca Juga :  Lalai, Karena Karlahut Petani di Dumai Ini Ditangkap

“Kami dari Baznas Kabupaten Bengkalis berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara kita yang saat ini lagi dilanda musibah banjir,” ucap Ismail.

Kepada Camat dan Pj. Kepala Desa Kecamatan Bantan, Ismail berpesan supaya bantuan tersebut dapat dibagikan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu Camat Bantan Rafli Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang senantiasa hadir membantu untuk masyarakatya yang sedang terkena musibah banjir.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Rafi kepada Bandan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis telah memberikan 1 ton beras yang akan dibagikan kepada 7 desa terdampak.

Baca Juga :  Razia di 2 Titik Rawan, Ini Hasil Diperoleh Satpol PP Meranti

Hal senada juga disampaikan Pj. Kepala Desa Teluk Papal mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang telah memperhatikan warganya sejak awal hingga saat ini selalu hadir memberikan bantuan. Kepada Baznas Bengkalis juga ia mengucapkan terima kasih banyak atas bantuannya.

Sementara itu Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bengkalis Johansyah Syafri mengatakan, hal-hal seperti ini harus dilakukan dengan cepat dan tanggap.

Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis Johan mengucapkan terima kasih kepada Baznas Bengkalis dan para donatur lainnya yang ikut membantu dalam meringankan beban masyarakat terdampak banjir.

Baca Juga :  KI Riau Ingatkan Pansel JPTP Soal Kemampuan Komunikasi Publik Para Pejabat

Kepada Pj. Kepala Desa yang wilayahnya terdampak banjir Johan berpesan untuk senantiasa berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Bantan, sehingga penanganan banjir ini tidak terkesan terlambat atau dianggap pemerintah tidak hadir.

“Kami mohon penanganan ini harus dilakukan secara bersama-sama dan selalu berkomunikasi dan koordinasi, sesuai arahan Bupati Bengkalis Kasmarni kita harus cepat tanggap hal-hal yang seperti itu,”pungkasnya. Rls.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *