Hadapi Tantangan Pemilu 2024, Ini Antisipasi Hoax dan Permainan Politik yang Dilakukan Polres Bengkalis

RiauKepri.com, BENGKALIS – Polres Bengkalis menggelar apel kesiapan untuk Operasi Mantap Brata Lancang Kuning Tahap II, 2023-2024, pada Selasa (28/11/2023). Ini untuk memastikan semua personel siap menghadapi tantangan Pemilu 2024.

Itu disampaikan Wakapolres Bengkalis, Kompol Farris Nursanjaya. Ia memimpin apel yang bertujuan untuk memastikan semua personel dan sarana prasarana siap mengamankan tahapan kampanye.

Dalam amanatnya, Kompol Farris Nursanjaya menekankan pentingnya pengecekan kesiapan. Sebagai langkah awal dalam memastikan kelancaran, keamanan, dan kedamaian pelaksanaan tahapan Pemilu mendatang.

Baca Juga :  BRKS Raih Penghargaan Bank Syariah Terbaik Kategori BPD

Fokus Polres Bengkalis terhadap potensi kerawanan, seperti pemanfaatan politik identitas, penyebaran isu pemecah belah. Serta penyebaran hoaks atau ujaran kebencian, menjadi sorotan utama.

Pengamanan ini tidak hanya bersifat reaktif, melainkan juga proaktif dengan pendekatan preemtif dan preventif. Langkah-langkah tersebut melibatkan kegiatan intelijen, penegakan hukum, kuratif, dan rehabilitasi di tingkat Polres Bengkalis.

Wakapolres menggarisbawahi pentingnya meningkatkan keimanan, ketaqwaan, serta menjaga netralitas Polri dan TNI dalam menjalankan tugas pengamanan.

Wakapolres juga memberikan arahan kepada personel terlibat, menekankan perlunya menjaga sinergitas dan soliditas antar personel pengamanan serta stakeholder terkait. Aspek kesehatan personel tidak dilupakan, dengan pengaturan jadwal pengamanan yang memastikan kondisi prima selama periode pengamanan yang cukup panjang, yaitu dari 28 November hingga 10 Februari 2024.

Baca Juga :  BRK Syariah Ikuti Rakornas P2DD 2023

Apel ini juga melibatkan berbagai unsur, termasuk TNI Polri, Forkopimda, Komisioner KPU, Bawaslu, tokoh masyarakat, dan organisasi kemasyarakatan. Semua pihak diajak untuk bersinergi demi terciptanya lingkungan yang aman, damai, dan kondusif selama tahapan Pemilu 2024. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *