Bupati dan Wakil Bupati Natuna Hadiri Acara Aksi Solidaritas Bela Palestina

Bupati Natuna Wan Siswandi hadiri kegiatan aksi Solidaritas Natuna untuk Palestina

RiauKepri, NATUNA – Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menghadiri acara Aksi solidaritas Bela Palestina yang digelar di Pantai Piwang, Ranai, Minggu (3/12/2023).

Mengusung tema Dari Natuna Untuk Palestina, acara ini diawali dengan jalan bersama dengan membawa bendera serta atribut Palestina dari Pantai Piwang menuju Jalan Jenderal Sudirman kemudian kembali ke Pantai Piwang yang di lepas langsung oleh Wakil Bupati Natuna.

Kegiatan dilanjutkan dengan penggalangan dana untuk warga Palestina.

Dalam sambutanya Bupati Natuna  menyampaikan bahwa aksi solidaritas ini adalah bagian dari bentuk rasa kemanusian sesama manusia dan umat muslim.

Baca Juga :  Petugas UTD RSUD Natuna Turun ke Sedanau

“Tentunya aksi ini bukan hanya tentang islam, tapi juga tentang kemanusian. Bagaimana kita menunjukan kepedulian kita sesama manusia. Kita berharap melalui aksi solidaritas ini dapat menggerakkan perdamaian dunia serta donasi yang dikumpulkan dapat meringankan masyarkat Palestina yang membutuhkan,” jelas Wan Siswandi.

Pada kesempatan tersebut terkumpul donasi sebesar Rp15.191.000,- ditambah sumbangan pribadi dari Bupati Natuna sebesar Rp10.000.000,-, jadi dana yang terkumpul sebesar Rp25.191.000,- yang langsung diserahkan Bupati Natuna ke Baznas Natuna.

Total dana Peduli Palestina yang terkumpul di Baznas sampai saat ini adalah sebesar Rp200 juta rupiah dan Rp175 juta telah dikirimkan ke Baznas RI untuk segera disalurkan. (RK11)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *