Rakernas MTI Mencermati Agenda Transportasi Capres-Cawapres

RiauKepri.com, JAKARTA – Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) menggelar Rakernas pada 6-7 Desember 2023 bertempat di Hotel Pullman Jakarta Central Park, Jakarta. Rakernas ini dihadiri seluruh Pengurus MTI se-Indonesia, serta stakeholder. Rakernas ini merupakan ikhtiar MTI membangun dan memperkuat jalannya organisasi, menghidupkan kesadaran regenerasi organisasi secara sehat dan mengoptimalkan peran MTI dalam mendukung pembangunan transportasi kedepan. Ajang ini merupakan kerja seluruh pengurus MTI baik Pusat maupun Wilayah di 21 provinsi, sebagai jalan pembuka sinergi mewarnai kemajuan transportasi Indonesia.

Salah satu agenda pada hari pertama Rakernas adalah menghadirkan Capres-Cawapres untuk menyampaikan program dan gagasan transportasi Indonesia kedepan agar transportasi kita lebih baik, dan transportasi bisa menjadi urat nadi perekonomian bangsa dan negara. Undangan secara resmi telah disampaikan dan diterima ketiga pasangan Capres-Cawapres.

Baca Juga :  Mewah, Menpar Tambah Hadiah Festival Pacu Jalur Jadi Rp 100 Juta

Ketua Umum MTI Tory Damantoro mengatakan dihadirkannya Capres-Cawapres dalam Rakernas MTI adalah untuk memastikan agar isue transportasi darat, laut, udara, kereta api, penyeberangan, angkutan perairan pedalaman, logistik, transportasi tidak bermotor dan berkelanjutan menjadi isue penting dan menjadi perhatian serius dalam kebijakan seluruh calon pemimpin bangsa. MTI ingin memastikan adanya kesadaran bahwa isue transportasi adalah isue yang berkaitan erat dengan keberhasilan program-program kerja pembangunan apapun bentuknya. “Transportasi adalah fasilitator dan enabler bagi pemenuhan seluruh kebutuhan masyarakat baik ekonomi, sosial, budaya, pendidikan, kesehatan, dll.” jelas Tory

Baca Juga :  Syabas, Gubri Syamsuar Boyong 6 Penghargaan dari 10 Kategori Anugerah Adinata Syariah 2023

Ditambahkan bahwa pembangunan transportasi ke depan tidak dapat terbendung lagi. Catatan utama MTI adalah bagaimana agar sistem transportasi yang dibangun dapat secara nyata menjadi penghubung kegiatan dan kehidupan bangsa baik melalui optimalisasi kemanfaatan ekonomi, pemerataan kesejahteraan sosial, dan mendukung komitmen pembangunan lingkungan yang lestari dan berkelanjutan, “pembangunan transportasi kedepan harus memberi dampak positif baik jangka pendek maupun jangka panjang,” ujar Tory.

Memanfaatkan hajatan demokasi pemilu 5 (lima) tahunan, MTI mengundang 3 tiga pasangan calon Capres-Cawapres dan seluruh asosiasi dan organisasi sektor transportasi yang menjadi mitra MTI, untuk bersama sama membahas visi dan rencana kebijakan transportasi Indonesia ke depan. “hasil rakernas akan dituangkan dalam masukan kebijakan transportasi MTI untuk RPJMN 2025-2029 dan RPJPN untuk 20 tahun ke depan.” pungkas Tory. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *