Beli Minyak Goreng Hanya Rp 1 Pakai QRIS BRK Syariah, Ini Lokasinya

RiauKepri.com, PEKANBARU – Bank Indonesia (BI) Riau bekerja sama dengan Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) menjual minyak goreng ukuran 1 liter seharga Rp1 menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard). Ada 5.000 paket minyak goreng yang disediakan pada Gebyar QRIS bersama dengan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) dan disebar di 14 Kantor Cabang BRK Syariah yang berada di Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Muhammad Nur mengatakan komoditas minyak goreng memiliki potensi yang besar untuk memberikan tekanan terhadap inflasi di daerah Provinsi Riau serta pengadaan minyak goreng dan pendistribusiannya lebih mudah dibandingkan yang lainnya.

“Jadi kegiatan Gebyar QRIS bersama dengan GNPIP nanti akan dilakukan di 14 Kantor Cabang BRK Syariah yang berada di Kabupaten dan Kota Provinsi Riau. Jadi dengan penyaluran minyak goreng nanti kita harapkan bisa membantu ketersediaan minyak goreng bagi masyarakat dan terkendalinya inflasi pada komoditas minyak goreng,” kata Muhammad Nur, pada acara Kick Off Gebyar QRIS bersama GNPIP di Lobby A Kantor Perwakilan BI Provinsi Riau, Kamis (07/12/23).

Baca Juga :  BSP Siap Bersinergi dengan IAGI untuk Menciptakan Ahli Geologi

Iven yang juga bekerjasama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Riau dalam upaya terus mendukung akselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan yang inklusif serta efisien melalui penggunaan kanal pembayaran QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Sementara itu, Direktur Operasional BRK Syariah, Said Syamsuri mengatakan kegiatan ini dalam rangka mendorong percepatan digitalisasi transaksi keuangan serta pengendalian inflasi pangan. Kegiatan ini dapat membuat masyarakat mulai memahami cara pembayaran digital dengan menggunakan QRIS.

“Meski baru pertama kali digelar, namun kita optimis jumlah pengguna QRIS baru terutama dari nasabah BRKS bisa bertambah. Ini bentuk kerjasama antara BRKS, BI Provinsi Riau dan TPID Provinsi Riau, dalam rangka Gebyar QRIS dan pengendalian inflasi di Riau,” ujar Said Syamsuri

Baca Juga :  Alhamdulillah, Realisasi Investasi PMDN Provinsi Riau Peringkat 2 Nasional

Sementara itu pendistribusian minyak goreng seharga Rp 1 dengan pembayaran melalui QRIS akan didistribusikan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau ke beberapa Kantor Bank Riau Kepri Syariah dengan daftar sebagai berikut:

1. Cabang BRKS Pekanbaru Utama
2. Cabang BRKS Pekanbaru Arifin Ahmad
3. Cabang BRKS Pekanbaru Sudirman
4. Cabang BRKS Air Molek
5. Cabang BRKS Bagansiapiapi
6. Cabang BRKS Bangkinang
7. Cabang BRKS Dumai
8. Cabang BRKS Pangkalan Kerinci
9. Cabang BRKS Pasir Pangaraian
10. Cabang BRKS Siak Sri Indrapura
11. Cabang BRKS Teluk Kuantan
12. Cabang Pembantu BRKS Pekanbaru Jalan Riau
13. Cabang Pembantu BRKS Pekanbaru Panam
14. Cabang Pembantu BRKS Bengkalis Duri Sudirman

Baca Juga :  Syamsuar: Jika Tol Sumatera dan KITB Siap, Alangkah Sibuknya Riau

Turut hadir pada kesempatan tersebut Pemimpin Divisi Dana dan Digital Banking, Imran, Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Riau, Rinaldi, Branch Manager BRKS Pekanbaru Sudirman, Herry Saputra, Branch Manager BRKS Pekanbaru Arifin Ahmad, Marwan Setiadi serta tamu undangan lainnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *