Rayakan HUT ke-36 Tahun, IKABOGA Usung Tema ‘Gapai Generasi Gemilang’

RiauKepri.com, JAKARTA – Dewan Piminan Pusat (DPP) Ikatan Ahli Boga Indonesia (IKABOGA) merayakan ulang tahun (HUT) ke-36 pada Jumat 8 Desember 2023 dengan tema ‘Gapai Generasi gemilang’.

Perayaan HUT ke-36 tahun IKABOGA tahun 2023 digelar di di Lobby Utara Gedung Sarinah Jakarta Pusat, mulai hari iniJumat 8 hingga 10 Desember 2023.

Tema itu dipilih sebagai manifesto tentang arah dan tujuan IKAGABOGA suatu wadah untuk menghimpun ahli-ahli masak untuk terus berkembang dalam mengembangkan ilmu Boga serta menyebarluaskan Ilmu Boga melalui kursus dan pelatihan kepada generasi berikutnya.

Selama 36 tahun keberadaannya, IKABOGA terus berkembang secara cepat di seluruh wilayah Indonesia.

Hal dibuktikan dengan telah dibentuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di 28 propinsi dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) pada 200 wilayah seluruh Indonesia.

Ikatan Ahli Boga Indonesia (IKABOGA) adalah organisasi kemasyarakatan sebagai suatu wadah untuk menghimpun ahli-ahli masak dan mereka yang hobi memasak untuk mengembangkan ilmu boga serta menyebarluaskan Ilmu Boga melalui Kursus dan Pelatihan.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Akan ke Bintan Untuk Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Sirkuit F1

Eksistensi IKABOGA telah diakui diberbagai wilayah sebagai organisasi boga dengan kiprahnya bisa menjadi sumber inspirasi, harapan dan kekuatan bagi masyarakat.

Hal ini dalam memberdayakan potensi yang dimiliki dalam keluarga, organisasi maupun dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi inspirasi ibu-ibu dalam hal memasak.

IKABOGA terus menjalin sinergitas dengan pemerintah pusat dan daerah dalam akselarasi pengentasan berbagai program pemerintah seperti stunting, peningkatan derajat kesehatan masyarakat serta peningkatan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

HUT ke-36 DPP IKABOGA Diisi dengan Berbagai Kegiatan

Perayaan HUT ke-36 Tahun IKABOGA diawali dengan lomba jajanan pasar. Peserta yang telah mendaftar ikut merangkai dan menghias jajanan pasar dengan tema nusantara kemudian dinilai tim juri terutama Que line untuk steril area display lomba yang digelar di Lobby Sarinah.

Baca Juga :  Kontingen Indonesia Tetap Bersemangat

Kemudian dilanjut dengan opening ceremony HUT IKABOGA Indonesia ke-36 dengan tema Gapai Generasi Gemilang yang diisi dengan sambutan selamat datang, tarian pembuka wonderful Indonesia dan pemutaran video profile IKABOGA Indonesia.

Pembukaan acara HUT ke-36 IKABOGA Indonesia dilaksanakan langsung Pembina IKABOGA Dr. Dewi Motik Pramono, M.Si yang ditandai dengan pemotongan tumpeng setelah sambutan ketua umum IKABOGA Indonesia Retno Multiarti, A.Md.Par.

Tak kalah menarik setelah pembukaan dilanjutkan dengan Talk Show dengan team ‘You Are What You Eat’ yang diikuti oleh puluhan peserta terutama dari kalang emak -emak. Mereka begitu antusias mendengarkan pemaparan dari narasumber.

Narasumber Talk Show meliputi;
Narasumber 1 : Ibu Dr. Dewi Motik Pramono, M.Si. (Pembina IKABOGA Indonesia)
Narasumber 2 : Ibu Diana Dewi, S.E (Ketua Kadin DKI Jakarta)
Narasumber 3 : Bapak dr. Hasto Wardoyo, SpOG (K) (Ketua BKKBN RI)
Narasumber 4 : Bapak Dr. Wartanto, M.M. (Plt. Direktur Kursus & Pelatihan Kemendikbudristek)
Moderator : Mulya Sari Hadiati, S.E. M.Par.

Baca Juga :  MTI Kepri Apresiasi DPP Tampilkan Agenda Transportasi Capres Cawapres di Rekernas MTI 2023

Berikutnya Fashion Show “Batik Riana Kesuma” lalu Clear-up Fruit & Vegetable Art & Preparation Demo Make-Up Viva dan dihari pertama HUT IKABOGA Indonesia ditutup dengan Demo make-up bersama Viva Kosmetik Dengan tema “Daily Make-up”

Kegiatan tersebut disponsori oleh Rose Brand dan Batik Riana Kesuma
w dengan tema “You Are What You Eat” (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *