Waketum CINDAI Kepri: Selamat Datang Kanda Jendral Melayu

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG – Dengan dilantiknya Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., secara resmi menjabat sebagai Kapolda Kepri menggantikan Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si., mendapat sambutan hangat dan positif banyak kalangan di bumi tanah Melayu Kepulauan Riau. Sebab putra tempatan Kepri yang dijuluki “Jendral Melayu” ini banyak memberikan dampak dan semangat positif untuk generasi muda dan organisasi kepemudaan di Kepri.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Himpunan Cerdik Pandai Muda Melayu (Cindai) Provinsi Kepulauan Riau, Zulkarnain, Senin (18/12/23).
“Selamat datang Kanda Jendral Melayu,” ucapan pembuka Pak Ngah Zul (sapaan akrabnya).

Baca Juga :  Teliti, Hati-Hati sehingga Tepat Sasaran

Di sela-sela santainya di Posko Cindai Kepri, jalan Sukabernang Tanjungpinang, Zulkarnain yang juga memiliki kedekatan emosiolan dengan Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menceritakan bagaimana sosok Jendral Melayu ini.
“Bang Yan adalah sosok Pembina, sosok abang dan orang tua yang sangat baik dan bisa mengayomi anak-anak muda Melayu di Kepri ini. Sosok Jendral yang peduli terhadap masa depan serta bisa mengarahkan kami menuju hal-hal yang positif,” tuturnya.

Lebih lanjut, Pak Ngah Zul yang juga pernah menjabat sebagai Komandan Satgas Himpunan Melayu Raya 7 (tujuh) Kabupaten-Kota ini melanjutkan ceritanya tentang sosok Jendral yang memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi.
“Setiap sela-sela waktu santainya, Bang Yan selalu diskusi tentang nasib dan masa depan anak-anak Melayu yang berada di pulau-pulau terpencil di wilayah Kepri ini. Apa yang harus dibuat, langsung bergerak agar generasi muda tidak tertinggal. Itu lah jiwa sosialnya bang Yan,” tambah Zulkarnain.

Baca Juga :  Kepojek Kenalkan Aplikasi Teknologi Transportasi Online Pertama di Tanjungpinang

Zulkarnain juga menambahkan, terkait kesiapan dalam menghadapi tahun politik di 2024 ini, Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., adalah sosok yang tepat yang ditunjuk Kapolri untuk mengamankan dan menjaga Pemilu yang aman, damai dan kondusif.
“Beliau sosok yang teduh, pengayom dan bisa merangkul semua pihak. Mau apa pun sukunya, agamanya serta dari golongan manapun. Semua bisa dirangkul oleh Bang Yan,” tutup Pak Ngah Zul.

Untuk dapat diketahui, setelah resmi menjabat sebagai Kapolda Kepri, Brigjen Yan Fitri Halimansyah, yang sangat akrab dengan masyarakat Kepulauan Riau ini, karena sebagai putra daerah, dirinya akan segera naik pangkat menjadi Irjen Polisi, atau Bintang Dua, setingkat lebih tinggi dari pangkat yang diembannya sekarang. (**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *