Hari Ibu Dimaknai Ibu Itu Kodrat, Perempuan Itu Martabat

* Ibu Pintar Anak Cerdas

Devi Yanti Nur, ketua SMSI Kota Tanjungpinang

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG – Peringatan hari ini pada 22 Desember 2023 sebagai peringatan hari ibu ke 95, dimana perayaaan ini dihelat sepanjang negri Indonesia.

Hari ibu sebagai pemaknaan peran perempuan sebagai ibu, istri dan warga negara Indonesia

“Perjuangan perempuan agar memiliki partisipasi di negri Melayu Kepulauan Riau juga demikian, banyak yang berperan mengisi pembangunan daerah Kepri ini,” ujar Devi Yanti Nur, ketua SMSI Kota Tanjungpinang

Beliau mengatakan sebagai jurnalis yang terus mengamati perkembangan peran perempuan Kepri, mengatakan sudah sangat signifikan perubahan dan aksi perempuan juga bertambah berani untuk menyampaikan pendapat, mengambil porsi nya dimasyarakat sesuai keminatan dan pengabdiaannya

“Khusus dibidang pendidikan, saya salut pengabdi pendidik di tingkat PAUD itu hampir 80 persen perempuan, kemudian di ranah pendidikan mental spiritual perempuan juga mengambil porsi besar di ruang pengajian dan komunitas UMKM,” jelasnya.

Baca Juga :  Ekonomi Kepri Tumbuh 4,88 Persen di Triwulan III-2023, Didorong oleh Konstruksi dan Perdagangan

Sebagai praktisi pendidikan dan juga pemerhati anak, Devi menyampaikan pesan di momen hari ibu ini, ditengah kesibukan ibu, jangan lupakan kedekatan dan chemistry dengan anak, sebab ini tugas utama, peran utama itu ibu bagi anak anak kita.

“Kadang sering lupa, sudah banyak aktivitas anak anaknya sendiri dirumah kesepiaan, bahkan untuk bertemu saja susah, atau sebaliknya terlalu banyak dirumah sehingga anak terkekang dengan perhatian khusus ibu 24 jam dirumah,” ujarnya.

Karena perlu kecerdasan naluri ibu, buat mengatur hal ini menjadi balance, dan anak anak kita tak terjerumus ke hal hal tak diinginkan

“Ingat Allah sudah menyiapkan surga bagi perempuan Sholeha dengan hanya duduk diam dirumah dan kerjakan sholat 5 waktu, “ungkapnya.

Bagi kaum muslim, bahwa pengabdiaan utama itu didalam rumah, jika didalam rumah ibu sebagai manajer nya cerdas, bendahara umum yang pintar,psikolog yang memahami jiwa warga rumah baik suami dan anak, kemudian planner development masa kini, besok dan hari depan, maka surga tadi bisa didapatkan.

Baca Juga :  Nurdin Basirun: Yang Menyampaikan Informasi Harus Amanah, yang Menerima Harus Cerdas

“Karenanya saya menghimbau kaum ku, para ibu, para perempuan, fungsi yang vital ada ditangan kita, maka lakukanlah tindakan terbaik dengan selalu minta petunjuk Allah, lakukan dari hal kecil, jangan berhenti berbuat, walau hanya dirumah saja,” ungkapnya

Saya yakin kaum ibu itu dari bangun tidur dan tidur lagi itu pekerjaan semua, semua dihitung ibadah jika ikhlas, dan berefek bagi bagi anak, warga, masyarakat dan negara

“Bakhti itu tak perlu dengan hal besar, perhatikan anak anak kita, dukung suami kita, dan jika ada keahlian Abdikan diri kita, sehingga benteng rumah tangga jadi benteng negara yang kuat, ungkapnya

Baca Juga :  Jadwal Kapal Feri dari Tanjungpinang ke Singapura Pulang Pergi

Devi juga mengucapkan Selamat hari ibu ke 95, ibu itu sumbu kemajuan negri

Bagi rekan jurnalis perempuan, serta penulis tetaplah bekarya, goresan tinta dan ketikan jempolmu akan jadi perubahan buat negri ini.

SMSI Tanjungpinang akan terlibat aktif dalam penurunan Stunting, peningkatan pendidikan perempuan dan pelatihan Vokasi kecakapan hidup perempuan terkait konten kreator dan digital publishing, art intelegence, data analitik dsb adalah bentuk kekinian perjuangan hidup ditengah boomingnya digital branding projek.

“Bekerja dari dari rumah, ekonomi rumah tangga tetap balance, anak terawasi terlindungi, suami terlayani, happy anniversary ibu Indonesia, ” ujarnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *