Serahkan SK PPPK, Rudi: Tunjukkan Pestasi demi Kemajuan Kota Batam

RiauKepri.com, BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyerahkan surat keputusan (SK) bagi 285 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) teknis di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Di kesempatan itu, Wali Kota Batam berharap kepada pegawai untuk menunjukkan prestasi bersama Pemerintah Kota (Pemko) Batam demi kemajuan Kota Batam.

“Kalian sudah sudah bagiN dari Pemko Batam dan sudah pasti tahu apa yang menjadi program pemerintah dalam memajukan Kota Batam,” ujar Rudi saat menyerahkan SK PPPK Teknis Optimalisasi sebanyak 258 orang di Aula Lt 4 Pemko Batam, Rabu (20/12/2023).

Baca Juga :  Rudi Sampaikan LKPj Tahun 2022 Pada Rapat Paripurna di DPRD Kota Batam

“Tunjukkan prestasi kalian bersama Pemko Batam dalam membangun Kota Batam,” tambah Rudi.

Untuk itu, ia berpesan agar semua pegawai, khususnya yang PPPK yang baru menerima SK untuk menanamkan pada diri masing-masing bagi kemajuan Kota Batam.

“Kota ini lagi kita bangun, dukungan dari semu personel sangat berarti, teruslah menyumbangkan pemikiran kalian,” katanya.

Di kesempatan itu, ia memaparkan sejumlah pembangunan di Batam mulai dari bandara, pelabuhan, jalan protokol, hingga proyek strategis nasional Pulau Rempang.

“Kalau Batam maju dan indah, kalian yang alan menikmati. Untuk pembangunan jalan protokol, ditargetkan akan selesai hingga 2029,” katanya.

Baca Juga :  Wagub Marlin Berbagi dan Pererat Silaturahmi

Selain itu, ia juga menegaskan agar semua pegawai menjadi pelayan bagi masyarakat Batam. Tak hanya itu, ia juga meminta agar meningkatkan kedisiplinan.

“Berbuatlah yang terbaik dan jadilah pegawai teladan untuk Batam dan negara ini,” pesan Rudi.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, Ratnawati, melaporkan, bahwa sebelumnya terdapat 5.837 pelamar PPPK 2022. Dari total pendaftar tersebut, sebanyak 1.056 peserta lulus administrasi.

“Setelah ujian, terdapat 259 peserta lulus optimalisasi dan yang menerima SK sebanyak 258 orang karen 1 orang meninggal dunia,” ujarnya.

Baca Juga :  MTC Competition, Player PUBG Batam Siap-Siap WWDC

Dengan penyerahan SK tersebut, kini, sebanyak 29 jenis jabatan fungsional sudah terisi. Ia berharap, semua PPPK bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Selamat kepada pegawai PPPK yang menerima SK, bekerjalah dengan jujur dan ikhlas,” pesan Ratnawati.(RK6)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *