Pastikan Kesiapsiagaan Nataru, Gubri Edy Tinjau Tol Bangkinang – XIII Koto Kampar

RiauKepri.com, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution bersama Forkopimda melakukan peninjauan Ruas jalan Tol Bangkinang – XIII Koto Kampar, Kamis (21/12/2023).

Peninjauan tersebut bertujuan memastikan jalan tol yang akan dibuka pada 23 Desember mendatang. Serta untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.(Nataru).

Usai melakukan peninjauan, Gubri Edy Natar mengatakan bahwa jalan tol tersebut masih belum selesai 100 persen. Namun untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru, jalan tol Bangkinang – XIII Koto Kampar akan dibuka sementara.

Baca Juga :  Mahasiswa Fakultas Hukum Unilak Undang Ombudsman

“Kami bersama Forkopimda Riau meninjau langsung jalan tol Bangkinang-XIII Koto Kampar. Jalan tol ini akan dibuka mulai 23 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas,” katanya.

Dari peninjauan tersebut, dari total panjang jalan 25 km, masih ada sekitar 4 km lagi yang masih dalam tahap pengerjaan. Karena itu, nantinya ia mengimbau kepada masyarakat yang akan melintas hendaknya dapat berhati-hati.

“Meskipun sudah bisa dilalui, namun masih ada yang dalam tahap pengerjaan. Ada sekitar 4 km, jadi masyarakat harus berhati-hati,” imbaunya.

Baca Juga :  LAMR Berterima Kasih, Presiden Kembalikan Tanah Ulayat

Sementara itu, Project Direktor PT Hutama Karya ruas tol Bangkinang- Pangkalan, Bambang Hendarto mengatakan, bahwa hingga saat ini progres pembangunan jalan tol tersebut sudah mencapai 94 persen. Pihaknya menargetkan, pada Januari 2024 mendatang pekerjaan jalan tol sudah selesai.

“Kalau untuk saat ini progres konstruksinya sudah 94 persen. Namun untuk mendukung arus lalu lintas akan kami buka secara operasional mulai 23 Desember hingga 2 Januari. Pembukaan jalan tol ini khusus untuk siang hari saja,” jelasnya.

Disebutkan Bambang, jika menggunakan jalan tol tersebut, maka akan memangkas jarak hingga 10 km dibandingkan menggunakan jalan nasional. Selain dari sisi jarak, tentunya waktu tempuh juga akan semakin cepat.

Baca Juga :  Bersama Ketum PAN, Sandi Uno Balik Kampung

“Jarak tempuh yang bisa dipangkas jika menggunakan jalan tol sekitar 10 km. Kalau untuk perbedaan waktu tempuh pastinya juga akan lebih cepat, karena jika menggunakan jalan nasional banyak jalan berliku yang dilalui,” ujarnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *