Jefridin sambut Turis Asal Australia, Wisman Pertama Berwisata ke Batam di 2024

RiauKepri.com, BATAM – Turis asal Australia menjadi wisatawan mancanegara (wisman) pertama berwisata ke Batam pada Senin 1 Januari 2024. Pada tahun ini, Batam menargetkan 2 juta kunjungan wisman.

Wisman asal Australia suami istri tersebut bernama Peter dan Ida Marie Ia berkunjung ke Batam melalui Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre.

“Saya pertama kali ke Batam dan kaget dan senang atas acara penyambutan ini. Saya mau lihat Batam yg sudah indah dan nyaman,” katanya.

Kedatangan suami istri ini diagensi oleh Nusa Jaya Travel tersebut disambut langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid yang di dampingi istri ibu Hariyanti juga Ketua Dharma Wanita Kota Batam, bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, serta Asosiasi Pariwisata Kepri dan Batam antara lain Asita. ASPPI dan lain lain.

Baca Juga :  Rival Pribadi Gantikan Azhari David Yolanda di DPRD Batam

“Selamat datang di Batam, selamat berwisata,” ucap Jefridin mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Jefridin mengatakan, Batam memilik banyak destinasi yang wajib dikunjungi. Bahkan, daya tarik Batam selain memiliki alam yang memesona, Batam juga memiliki kuliner lezat hingga tempat hiburan beragam. Tahun ini merupakan Tahun Kunjungan Wisata ke Batam. Visit Batam Indonesia 2024.

“Sektor pariwisata menjadi salah satu andalan Batam. Pak Wali (Wali Kota Batam, Muhammad Rudi) terus mempercantik Batam sebagai daya tarik kunjungan wisatawan,” ujar Jefridin.

Baca Juga :  Pembina JMSI Kepri, Yan Fitri Halimansyah Berharap JMSI Bisa Memberikan Pemberitaan Mendidik dan Mengedukasi

Ia berharap, dengan makin menggeliatnya sektor pariwisata ini, semakin meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Batam hingga menggerakkan roda perekonomian Batam.

“Kalau pariwisata maju, hotel ramai, restoran ramai, transportasi ramai, pusat oleh-oleh ramai, semua berdampak pada kesejahteraan masyarakat Batam,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Batam, Ardiwianata, mengaku, Batam di bawah pimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, terus berbenah di sektor pariwisata.

“Amenitas, aksesibilitas, dan atraksi sudah memadai dan menjadi magnet kunjungan wisman ke Batam,” katanya.

Dengan kesiapan Batam tersebut, hingga Oktober 2023 Batam sudah dikunjungi 1,2 juta wisman. Ia bahkan optimistis pada 2024 kunjungan wisman akan terus meningkat.

Baca Juga :  Pertemuan Indonesia-Singapura, Batam dan Bintan Jadi Fokus Pembicaraan

“Pak Wali dalam pidatonya pada peringatan malam pergantian tahun menargetkan kunjungan wisman pada 2024 sebanyak 2 juta kunjungan,” katanya

Kedua Suami Istri ini disambut dengan tabuhan kompang, pencaksilat kalungan bunga bunga tangan, souvenir khas Batam dan musik tradisional melayu Malaykustik.(RK6)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *