Rudi Canangkan Tahun 2024 sebagai Tahun Kunjungan Wisata Batam

RiauKepri.com, BATAM – Kenduri Akhir Tahun yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam berlangsung meriah.

Perayaan pergantian malam tahun baru 2024 di Engku Putri dibajiri pengunjung yang ingin menyaksikan secara langsung penampilan artis ibukota, Stevan Pasaribu.

Stevan mengawali penampilannya dengan membawakan salah satu lagu di albumnya yang bertajuk Harapan dan ditutup secara apik dengan lagu hitsnya yang cukup populer dikalangan anak-anak muda Batam, “Belum Siap Kehilangan.”

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi didampingi Kapolda Kepri, Danlantamal IV Batam dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batam dalam sambutannya mengajak masyarakat Batam untuk menjadikan tahun 2024 sebagai tahun peningkatan tujuan wisata ke Kota Batam.

Baca Juga :  Alamak, Kasus Covid-19 di Batam Meroket

“Sebentar lagi kita akan menyambut tahun 2024, jadikan tahun 2024 sebagai tahun kunjungan wisata,” ujarnya.

Lanjut Rudi, kunjungan wisatawan mancanegara ke Kota Batam sampai hari ini lebih kurang 1.2 juta orang masuk ke Kota Bartam.

“2024 target kita 2 juta orang, sepakat,” seru Rudi.

Sementara Kapolda Kepri, Brigjend Yan Fitri Halimansyah dalam kesempatan tersebut mengingatkan masyarakat agar saat nanti pulang nanti bisa teratur, sehingga sampai di rumah dengan selamat.

“Jangan kebut kebutan, jaga perjalanan dari Engku Puteri sampai kerumah,” ingatnya.

Baca Juga :  Rudi Ajak Gerakan Pemuda Nusantara Membangun Batam

Fitri juga berpesan agar pada Pemilu Tahun 2024 nanti semua yang memenuhi syarat sebagai pemilih pemula dapat berperan aktif untuk memilih dan menaukseskan Pemilu 2024.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata menyampaikan selain dihadiri musisi ibukota, Kenduri Akhir Tahun dimeriahkan dengan pesta kembang api dan hiburan lainnya.

Dengan diadakanya kegiatan ini seluruh warga Batam merayakan tahun baru dengan gembira dan pariwisata Batam kembali bangkit. “Ragam kegiatan kenduri akhir tahun ini menambah daya tarik untuk Batam,”ucapnya.

Baca Juga :  Gojek Dukung Batam Batuampar 10 K, Event Pariwisata Dorong Kemajuan Ekonomi

Selain hiburan, kegiatan ini diramaikan dengan bazar kuliner yang berlangsung dari tanggal 29 hingga 31 Desember 2023. Selain menjadi daya tarik wisatawan, Ardi menilai bazar berkontribusi dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan. Pasalnya, kegiatan ini menggandeng ratusan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Bazar ini menghadirkan kuliner tradisional dan kekinian yang lezat,” terangnya.(RK6)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *