Rumono Ihktiar dan Do’a Milik Kita Semua

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG — Rumono merupakan Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Tanjungpinang 3 Tanjungpinang Timur B dengan nomor urut 4, yang juga merupakan mantan ketua RT yang berpamitan mengundurkan diri dihadapan warganya. Berbekal pengalaman pernah menjadi ketua RT dan Ketua Forum RT RW di Kelurahan Batu IX serta pernah aktif sebagai pelopor aktivis kepemudaan dan aktif sebagai pekerja sosial masyarakat di kota Tanjungpinang merasa terpanggil untuk memperjuangkan aspirasi warga yang lebih besar yang ada di wilayah Kelurahan Batu IX , Kel Melayu Kota Piring dan Kelurahan Kampung Bulang Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Rumono memanfaatkan tahapan kampanye dengan cara tatap muka langsung menyambangi warga secara door to door/dari rumah ke rumah. Menurutnya cara kampanye seperti itu paling efektif sehingga ia dapat mengenali langsung pemilih serta dapat menginspirasi aspirasi yang dikehendaki oleh masyarakat, hal ini menjadi catatan penting untuk diperjuangkan apabila ia diberikan kesempatan menjadi wakil rakyat kelak.

Baca Juga :  Cuaca Ekstrem, Nelayan Diimbau Tak Paksakan Diri Melaut

Hanya dengan bermodalkan kartu nama dan semangat serta ketulusan hati mendapat sambutan positif dari warga. Melalui kampanyenya Rumono juga memberikan edukasi bahwa pentingnya politik di negara yang menganut sistem Demokrasi, tidak itu saja bahkan himbauan demi himbauan selalu ia sampaikan kepada masyarakat untuk datang ke TPS pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 dengan menggunakan hak pilih secara baik dan benar serta berani menolak politik uang dan sembako karena politik semacam itu dapat mencederai tujuan berdemokrasi yang tidak sehat.

Baca Juga :  FSTB Kembali Gelar Senam Sehat Bersama Masyarakat

Dalam kegiatan berkampanye door to door, Rumono didampingi langsung oleh pihak Polri dan pihak Panwaslu dengan tujuan memberikan rasa nyaman kepada caleg tapi juga kepada masyarakat yang di kunjunginya dan bagi warga lebih yakin bahwa kampanye door to door itu resmi sesuai ketentuan dan peraturan tahapan kampanye.

Rumono dalam kampanye door to door sebelum pamitan kepada warga yang disambanginya selalu mengatakan mohon dukungan serta Do’a restu secara Ikhlas lahir batin karena Ikhtiar dan Do’a adalah milik kita semua.

Baca Juga :  Wakil Gubernur Minta Pejabat JFT Bekerja Profesional

Ketika ditanya perihal penertiban spanduk dan baleho caleg yang dilakukan tim terpadu beberapa Minggu lalu yang dipasang tidak pada tempatnya, menurut Rumono hal itu bukan menjadi ranah kami akan tetapi menjadi ranahnya panwaslu dan tim terpadu, kami fokus kampanye door to door saja demikian pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *