Buralimar Dimata Syaiful; Jika Terpilih, Cocok Dijadikan Ketua DPRD

Tidak berlebihan rasanya jika saya mengatakan jika tak kenal bang Bur  berarti mereka bukan orang Batam, bukan orang Kepri..!

Saya mengenal beliau semenjak tahun 2002 waktu itu saya bekerja disalah satu media nasional yang berkantor pusat d ikota Batam.

Satu hal yang tersirat dalam ingatan saya jika jumpa bang Buralimar beliau selalu senyum menyapa dan asik diajak bicara  dan diskusi.

Bagi beliau berteman tidak memandang kasta  dan harta, dari situlah mungkin bang Bur selalu diterima oleh semua kalangan dan aktif diberbagai organisasi, baik organisasi kepemudaan seperti KNPI, KOSGORO, Pemuda Pancasila, begitu juga diorganisasi olah raga seperti KONI, PS Batam, Pelti, pada organisasi keagaaman beliau sebagai CEO masjid Jabal Arafah, CEO masjid Baitul Makmur, bahkan beliau juga menjabat sebagai ketua RT walaupun saat itu sebagai pejabat  (kepala dinas) di provinsi Kepualauan Riau .

Baca Juga :  Sosialisasi 4 Pilar, Nyat Kadir Ingatkan Kemajemukan

Soal jabatan dan pengalaman diperintahan sudah seabrek jabatan pernah beliau emban, bang Buralimar pernah sebagai Polisi Pamong Praja, Sekwilcam Belakang Padang, Sekcam Batam Barat, Kabid di Bappeko Batam, Camat Batam Barat, Kabag Keuangan, Ka Aset, Kadis Pariwisata Pemko Batam, Sekwan DPRD Kota Batam, Kadis UMKM, Kadisduk, Kadis Pertanahan.

Kemudian beliau pindah ke Pemerintahan Provinsi Kepri , dan macam macam juga jabatan diemban beliau seperti   Kepala Badan Pengelola Perbatasan, Kepala BKD, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa,  Kepala Dinas Pariwisata dan bahkan pernah juga sebagai Pj Bupati Bintan, dari sekian puluh jabatan yang  emban, semua dapat diselesaikan dan diakhiri dengan baik.

Baca Juga :  Sosialisasi 4 Pilar, Nyat Kadir: Puasa Ajarkan Persatuan

Maka dari itu tidaklah berlebihan rasanya saya menilai, di saat beliau  mencalonkan diri sebagai calon legislatif 2024 -2029 di kota Batam saya katakan bang Buralimar cocoknya kelak sebagai ketua DPRD Kota Batam.

Jika beliau menjabat ketua DPRD sudah barang tentu Bang Buralimar dapat bersinergi dengan perintahan kota  Batam baik dengan walikota, wakil maupun kepala dinas yang merupakan mitra kerja DPRD , bukan macam yang lain selama ini kita saksikan, ketua DPRDnya modal marah marah dan protes aja, padahal dia sendiri tidak paham dengan substansi persoalan yang dibahas  nanti ujung ujungnye negosiasi dana pokir ,maaf ye bukan saya ngejek tapi realitanya kebanyakan seperti  itu.

Baca Juga :  Batam Wonderfood & Art Ramadhan ke-4 Kembali Digelar, Siapkan Lokasi Parkir Luas

Jangan hanya lihat beliau pandai nyanyi namun bang Bur itu juga jago ngaji.

Jangan hanya lihat beliau hanya ramah namun bang Bur itu juga pintar ceramah.

Semoga masyarakat Kota Batam cerdas dan bijaksana  dalam menentukan pilihan khususnya warga Belakang Padang dan Sekupang kota Batam, jangan hanya tergiur dengan para  caleg  yang menabur uang  namun memilih bang Buralimar   berarti turut membangun dan memajukan kota Batam Kedepan.

Saya yakin beliau tidak memberi uang untuk dipilih karena beliau seorang yang istiqomah untuk mendapat jabatan selama ini. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *