Disbudpar Siap Gelar Batam Wonderfood & Art Ramadhan ke-5, Bakal Dikemas Instagramable

RiauKepri.com, BATAM – Selama bulan Ramadhan mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam akan menggelar Batam Wonderfood & Art Ramadhan ke-5, bertempat di Taman Dang Anom, Batam Center.

Agenda tahunan ini direncanakan mulai dari tanggal 9 Maret 2024.

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata, mengatakan, Batam Wonderfood Ramadhan ke-5 merupakan kegiatan bazar kuliner yang menawarkan menu berbuka hingga sahur.

“Lokasi Batam Wonderfood Ramadhan Ke-5 masih sama berada di Taman Dang Anom merupakan taman yang dibangun oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Taman yang berada di samping flyover Laluan Madani itu, tahun ini venue nya akan ditata sehingga Instagramable dan cocok jadi tempat berswafoto,” katanya, Jumat (5/1/2024).

Baca Juga :  102.200 Wisman Kunjungi Batam, Jadi Daerah Penyumbang Wisatawan Terbanyak untuk Kepri

Baca Juga: Jefridin sambut Turis Asal Australia Wisman Pertama Berwisata ke Batam, Target 2 Juta Kunjungan di 2024

Ardi menyampaikan akan ada lebih dari 100 tenan kuliner yang menawarkan di bazar ini. Selain kuliner, ada kegiatan menarik seperti hiburan musik nuansa Ramadan.

Pada Ramadan 1445 Hijriah / 2024 Masehi, pengunjung Batam Wonderfood & Art Ramadhan bisa menunaikan ibadah, seperti salat magrib, isya, dan tarawih di Taman Dang Anom.

“Batam Wonderfood & Art Ramadhan tahun ini pengunjung bisa salat tarawih, karena kita menyediakan mushola yang nyaman dan ada imamnya juga,” ucapnya.

Baca Juga :  Polisi Pantau Penerapan Protkes di Pusat Takjil

Selain itu, ada meja kursi, area bermain anak, toilet, parkir yang luas. Batam Wonderfood & Art Ramadhan jadi tempat yang cocok untuk berbuka puasa bersama keluarga, teman, atau rekan kerja.

Diharapkan lewat kegiatan tema Jom Balek Kampung ini dapat meningkatkan perekonomian Kota Batam Batam serta memberikan kesempatan para Usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kota Batam menjajahkan produk kulinernya.

“Pengisi bazar adalah pelaku UMKM Kota Batam. Ragam kuliner ada seperti kuliner khas Melayu, tradisional, dan kekinian,” pungkasnya.

Baca Juga :  Amsakar: Terkesan akan Kebersamaan Warga

Tahun ini smoga event ini menjadi even nasional di Kemanparekraf RI. “Saya sudah mengusulkan dan mempresentasikan event ini didepan para kurator Pusat untuk menjadi 100 even Karisma Even Nusantara (KEN),” katanya.(RK6)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *