Bupati Natuna Serahkan DPA ke OPD, Ini Beberapa Prioritas Pembangunan di Tahun 2024

Bupati Natuna Serahkan DPA ke OPD, Ini Beberapa Prioritas Pembangunan di Tahun 2024

RiauKepri, NATUNA – Bupati Natuna didampingi Wakil Bupati menghadiri menyerahkan Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun Anggaran 2024 Pemerintahan Kabupaten Natuna di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Selasa (9/1/2024).

Dalam sambutannya Bupati Natuna menyampaikan, indikator keberhasilan pelaksanaan kegiatan adalah terlaksananya kegiatan dengan baik dan dapat dipertanggung jawabkan.

“Pada tahun 2023 sudah banyak pembangunan yang telah terealisasi sesuai dengan perencanaan yang menyesuaikan anggaran daerah yang tersedia, juga dibantu dengan dana anggaran khusus dari kementerian. Dimana pelaksanaan dilaksanakan secara merata sesuai dengan skala prioritas yang telah ditetapkan,” jelas Wan Siswandi.

Baca Juga :  Wan Siswandi: Selagi Saya Sehat, InsyaAllah Datang Penuhi Undangan Masyarakat untuk Buka Bersama

Lebih lanjut Wan Siswandi menyampaikan perencanaan pembangunan yang dilaksanakan di tahun 2023 sesuai dengan kebutuhan yang diurutkan berdasarkan skala prioritas.

“Saya berharap setelah penyerahan DPA masing masing OPD terkait dapat menyegerakan realisasi pembanguan yang memiliki tingkat urgensi paling prioritas, sebagai contoh jalan jalan rusak yang menjadi akses utama jalan masyarakat,” tambah Wan Siswandi.

Bupati Natuna juga menambahkan bahwa selain pembanguan fisik pemerintah daerah juga fokus dalam pembangunan sumberdaya manusia yang unggul.

Pada tahun 2023 pemerintah berhasil menjalin kerjasama dengan Perguruan tinggi di Indonesia dan telah memberikan beasiswa kepada 65 putera/puteri daerah , dan juga 30 putera daerah yang lulus akademi Kepolisian.

Baca Juga :  Beri Cerminan yang Baik dan Profesional

Ada beberapa agenda prioritas menjadi fokus pembangunan pada tahun 2024/2025 yaitu pembanguan jalan dia jalur dari pantai piwang menuju Senubing, lanjutan pembangunan pasar, pembanguan jalan di kecamatan-kecamatan, lampu jalan di ruas jalan-jalan yang masih gelap, bandara strip perintis serasan, serta infrastruktur ekonomi-ekonomi dan pembangunan lainnya yang akan diurutkan berdasarkan skala prioritas yang dirumuskan dalam musrenbang.

“Saya berharap kinerja yang sudah baik selama ini dapat terus ditingkatkan, serta menjaga sinergitas dalam pembangunan Natuna kearah yang lebih baik lagi,” pungkas Bupati Natuna. (RK11)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *